Industri Perfilman Indonesia Mulai Bangkit setelah Pandemi Covid-19

- 16 Mei 2022, 22:59 WIB
Warga Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi antusia mengikuti Nonton Gratis Penayangnan Film Indonesia yang diselenggarakan Kemendikbudristek bekerjasama dengan Komisi X DPR RI, Ahad 15 Mei 2022 malam.
Warga Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi antusia mengikuti Nonton Gratis Penayangnan Film Indonesia yang diselenggarakan Kemendikbudristek bekerjasama dengan Komisi X DPR RI, Ahad 15 Mei 2022 malam. /


GALAMEDIA - Industri film layar lebar maupun dokumenter yang diproduksi anak bangsa mulai bangkit dan mendapat sambutan baik dari masyarakat setelah lama terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Koordinator Kelompok Kerja Apresiasi dan Literasi Film pada Direktorat Perfilman, Musik dan Media Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Edi Suwardi, usai menghadiri kegiatan Nonton Gratis Penayanagan Film Indonesia di Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Ahad 15 Mei 2022 malam.

"Sekarang ini sudah banyak film baru ditayangkan. Sekarang kan sudah menjelang endemi, masyarakat semakin rindu juga ke bioskop yang sekarang sudah mulai dibuka," ujarnya, Ahad 15 Mei 2022 malam.

Menurut Edi, pihaknya menilai jika indutri perfilman di Indonesia sudah mulai kembali bangkit. Hal itu terbukti dengan banyaknya film yang ditayangkan di bioskop seperti film "KKN di Desa Penari", kemudian "Gara-Gara Warisan", dan banyak lagi.

Ia menyebutkan, sejumlah film karya anak bangsa yang ditayangkan di bioskop telah menunjukkan bahwa industri film di Indonesia sudah mulai bangkit kembali, dan karyanya disambut banyak penonton.

Baca Juga: Nyamar Jadi Tarzan, Pelaku Pembunuhan Diciduk Polisi di Gunung

"Film yang tayang di bioskop itu banyak penontonnya, artinya ini masyarakat sudah mengapresiasi terhadap film bangsa kita," ucapnya.

Edi berharap, film Indonesia terus bangkit dan memberikan hiburan, edukasi, dan pesan moral lainnya yang memiliki nilai untuk membangun karakter bangsa menjadi lebih baik.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi X, Ferdiansyah, menuturkan pihaknya berupaya terus mendorong kementerian yang menjadi mitra dengan Komisi X dalam memajukan industri film di Indonesia sehingga lebih dikenal dan menjadi kebanggaan bersama.

Baca Juga: Kapolri Beri Semangat Atlet SEA GAMES : Luar Biasa Semangatnya

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x