8 Tim Ikuti Gelaran Liga Santri Piala Kasad U-18

- 28 Mei 2022, 13:40 WIB
 Liga Santri Piala Kasad U-18 digelar di Subang./Dally Kardilan
Liga Santri Piala Kasad U-18 digelar di Subang./Dally Kardilan /

 

GALAMEDIA - Sebagai upaya menjaring bakat para santri terhadap sepak bola, Kodim 0605 Subang menggelar Piala Kasad, Liga Santri U-18 2022, di Lapangan Yonif 312/ Kala Hitam Kabupaten Subang, Sabtu 28 Mei 2022.

Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto menjelaskan, liga santri ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari dan terjaring 8 tim sepak bola yang mewakili pondok pesantrennya masing-masing.

"Tahapannya itu kami mulai pendataan pesantren yang memiliki tim sepak bola, dan awalnya ada beberapa Pondok Pesantren yang terdata, tetapi setelah diadakan screening, hanya ada 8 Tim yang berpartisipasi," tuturnya di lokasi.

Baca Juga: TREASURE Siap Comeback Tanpa Mashiho yang Sedang Hiatus, Berikut Profil dan Fakta Menarik Tentangnya

Menurutnya, tujuan dari liga santri ini difokuskan untuk mencari bibit atlet sepakbola di tingkat kabupaten.

"Atas perintah Pak Kasad, kami mengadakan Liga Santri ini, Indonesia ini kan punya masa 250 juta orang, harusnya ada banyak bibit atlet yang terjaring," katanya.

Liga Santri ini, lanjut Dandim, akan dilaksanakan selama empat hari lamanya. Dua hari untuk babak gugur, satu hari babak semifinal, dan hari terakhir adalah final. Pelaksanaannya sendiri tidak bisa dilepaskan dari dukungan berbagai elemen seperti KONI, PSSI, dan yang lainnya.

Di tempat yang sama, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang Asep Rohman Dimyati mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi KASAD dan Kodim 0605/Subang yang telah melaksanakan Liga Santri U-18 2022 ini.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x