270 Kades di Sumedang Dikukuhkan Sebagai Santri Istimewa

- 29 Mei 2022, 17:35 WIB
Sebanyak 270 Kepala Desa di Kabupaten Sumedang, alumnus Pesantren Kilat Pondok Pesantren Asy- Syifaa wal Mahmudiyyah dikukuhkan sebagai santri istimewa oleh KH M. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi./Ade Hadeli/Galamedia/
Sebanyak 270 Kepala Desa di Kabupaten Sumedang, alumnus Pesantren Kilat Pondok Pesantren Asy- Syifaa wal Mahmudiyyah dikukuhkan sebagai santri istimewa oleh KH M. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Sebanyak 270 Kepala Desa di Kabupaten Sumedang dikukuhkan sebagai santri istimewa Mereka merupakan alumnus Pesantren Kilat Pondok Pesantren Asy- Syifaa wal Mahmudiyyah di bawah kepemimpinan KH M. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi.

Acara yang yang digelar Sabtu 28 Mei 2022, dihadiri Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir dan unsur Forkopimda, dilaksanakan dalam rangka halal bi halal jajaran pengurus Ponpes Asy-Syifaa wal mahmudiyyah.

Ketua Yayasa Asy-Syifa H Suryana AB, SH, MH mengatakan, kegiatan pesantren yang diikuti seluruh kepala desa se-Kabupaten Sumedang tersebut dilaksanakan dengan lancar dan khidmat dibagi tiga gelombang

"Gelombang pertama diikuti oleh 89 orang, dilaksanakan pada tanggal 21-22 Maret, gelombang kedua diikuti 86 orang tanggal 23-24 maret dan gelombang ketiga 95 orang tanggal 28-29 maret 2022," ujarnya.

Baca Juga: 2 Cara Menekan Risiko Demensia Alzheimer

Ia menambahkan, di hari terakhir kegiatan turut diikuti oleh istri atau suami dari para peserta.

"Kami simpulkan bahwa peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan semangat, disiplin, kebersamaan, antusias dan motivasi yang tinggi," terangnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengucapkan rasa bahagiannya dapat hadir ditengah-tengah para kepala desa yang sudah meyelesaikan studinya, belajar di pondok pesantren Asy-Syifaa wal mahmudiyyah.

"Luar biasa ini. Tadi telah dikukuhkan oleh Abuya. Apalagi mendengar testimoni dari para kepala desa semakin menginspirasi, memotivasi dan menambah energi untuk melanjutkan program yang telah kita laksanakan," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x