Kemenkomarves Apresiasi Penanaman Mangrove oleh PT KCN

- 4 Juni 2022, 17:25 WIB
Koordinator Bidang Pengendalian dan Pemanfaatan Hutan Menko Maritim dan Investasi, Fatma Puspitasari memberikan apresiasi kepada PT KCN yang telah menanam bibit mangrove di Pelabuhan PT KCN Marunda, Jln. Jayapura No 1 KBN Cilincing, Jakarta Utara, Jumat, 3 Juni 2022./dok.IST
Koordinator Bidang Pengendalian dan Pemanfaatan Hutan Menko Maritim dan Investasi, Fatma Puspitasari memberikan apresiasi kepada PT KCN yang telah menanam bibit mangrove di Pelabuhan PT KCN Marunda, Jln. Jayapura No 1 KBN Cilincing, Jakarta Utara, Jumat, 3 Juni 2022./dok.IST /

GALAMEDIA - Kementerian Kordinasi Maritim & Investasi (Kemenkomarves) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Karya Citra Nusantara (PT KCN).

Apresiasi diberikan karena PT KCN telah melakukan penanaman bibit mangrove di Pelabuhan PT KCN Marunda, Jln. Jayapura No 1 KBN Cilincing, Jakarta Utara, Jumat, 3 Juni 2022.

Penanaman mangrove itu merupakan upaya PT KCN mendukung pelestarian alam berkelanjutan di wilayah Pelabuhan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara sebagai bagian dari mewujudkan gerakan penghijauan pelabuhan (green port).

Penanaman mangrove tersebut merupakan lanjutan program tahap II di Hutan Bakau yang berada di area Terminal Umum KCN pier 2 dan pier 3 sepanjang 1.100 meter.

Baca Juga: Proyek PLTP Patuha 2 Lakukan Uji Alir Pada Sumur Kedua

Selain dari Kemenkomarves, apresiasi juga diberikan Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan, Kementerian Perikanan & Kelautan, Kantor OP. Utama Tanjung Priok, dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

IPB bahkan memberikan masukan atas jenis mangrove yang cocok ditanam yaitu jenis Rhizopora Muncronata. Tanaman bakau jenis tersebut ketika tumbuh dapat mencapai ketinggian 30 meter.

Selain penanaman mangrove, KCN juga sudah menanami kawasan yang dikelolanya dengan pohon jenis spathodea sebanyak 120 pohon dengan ketinggian kurang lebih tujuh meter.

Koordinator Bidang Pengendalian dan Pemanfaatan Hutan Menko Maritim dan Investasi, Fatma Puspitasari mengatakan, pihaknya mengapresiasi tindakan KCN menanam mangrove.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x