RBC Gelar Webinar Kesehatan, Ajak Orangtua untuk Melindungi Anak dari Penularan Penyakit

- 6 Juni 2022, 16:09 WIB
RBC Gelar Webinar Kesehatan, Ajak Orangtua untuk Melindungi Anak dari Penularan Penyakit.
RBC Gelar Webinar Kesehatan, Ajak Orangtua untuk Melindungi Anak dari Penularan Penyakit. /


GALAMEDIA - Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa tak hanya menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi manusia serta beragam jenis flora dan fauna.

Namun negara dengan titik strategis ini juga memiliki iklim yang cocok untuk berkembangnya virus.

Dalam hal ini anak-anak lebih rentan tertular virus dibandingkan orang dewasa. Anak-anak, terutama usia balita memang lebih rentan terkena penyakit.

Penyebabnya karena sistem imun yang masih berkembang dan belum sempurna. Maka dalam ikhtiar menjaga kesehatan anak, Sinergi Foundation melalui Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) berkolaborasi bersama Komunitas Ibu Profesional Bandung menggelar webinar kesehatan berupa Bincang Sehat Anak pada Ahad 5 Juni 2022.

Mengusung tema “Tetap Sehat di Tengah Wabah Penyakit, Cerdas Lindungi Anak dari Penyakit”, webinar ini mengundang dr. Tito Gunantara, Sp.A (K)., M.Kes (Dokter Spesialis Anak & Konsultan Hemato Onkologi).

Penyakit menular seperti yang sudah kita ketahui adalah penyakit yang menular dari satu orang ke orang lain. Pada pemaparan dr. Tito, penularan ini terjadi bila ada kontak antara orang sakit dengan orang lain, baik secara langsung maupun melalui perantara.

Baca Juga: Spesifikasi Infinix Note 11 NFC Lengkap dengan Harga Terbaru Juni 2022

Sifat dari penyakit menular, lanjut dr. Tito, biasanya bersifat akut dan berdurasi pendek.

Ada berbagai penyakit dengan kategori menular, jelas dr. Tito. Diantaranya influenza, demam berdarah, diare, tuberkulosis (TB/TBC), cacar, malaria, muntaber, campak, polio, kolera, pes, tifus, demam kuning, flu Spanyol/Singapura, cacar monyet, hepatitis (A, B, C, D, E dan hepatitis misterius), hingga HFMD (hand, foot, and mouth disease).

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x