Tidak Hanya Kopi, Efek Kebanyakan Minum Teh Juga Perlu Diwaspadai!

- 6 Juni 2022, 16:49 WIB
Tidak Hanya Kopi, Efek Kebanyakan Minum Teh Juga Perlu Diwaspadai!//pixabay.com/TerriC
Tidak Hanya Kopi, Efek Kebanyakan Minum Teh Juga Perlu Diwaspadai!//pixabay.com/TerriC /

GALAMEDIA - Teh salah satu minuman yang sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan, teh juga menjadi salah satu minuman yang disukai oleh berbagai kalangan. Selain rasanya yang khas, teh memiliki banyak khasiat di antaranya menjaga kesehatan jantung.

Minuman berwarna coklat ini sudah sejak lama didaulat sebagai minuman yang menyehatkan. Secangkir teh tanpa pemanis kaya akan antioksidan yang membantu mencegah penyakit kronis dan memperbaiki kerusakan sel-sel dalam tubuh.

Namun, jangan mengonsumsi teh dengan berlebih, karena dapat menimbulkan efek yang buruk bagi tubuh.

Berikut ini adalah efek positif dan juga dampak negatif jika kamu terlalu banyak minum teh, simak terus sampai selesai ya gengs.

Kita mulai dulu dari efek positif jika mengonsumsi teh setiap hari

1. Menurunkan Risiko Kanker

Direktur Nutrisi dan Psikiatri Gaya Hidup di Massachusetts General Hospital dan Harvard Medical School Uma Naidoo, MD mengatakan, teh bisa menurunkan risiko kanker terhadap manusia. Berbagai jenis kanker di antaranya, kanker paru-paru, prostat, kanker payudara, dan kanker kulit.

Antioksidan dan senyawa yang dikandung dalam teh bisa membantu pencegahan kanker terhadap tubuh. Maka dari itu, teh dianggap baik untuk menjaga kesehatan manusia.

2. Mengurangi Risiko Diabetes

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x