Polemik Kepengurusan Dekopinwil Jabar, Dinas KUKM Jabar Diminta Untuk Ambil Alih Gedung Senbik

- 14 Juni 2022, 18:38 WIB
Kantor Dekopin Jabar yang berada di Kawasan gedung sebik Jabar jadi rebutan
Kantor Dekopin Jabar yang berada di Kawasan gedung sebik Jabar jadi rebutan /Dekopin Jabar

GALAMEDIA - Polemik dualisme kepemimpinan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) ditingkat Nasional yaitu dibawah Pimpinan Nurdin Halid dan Sri Untari, juga terjadi di provinsi Jawa Barat.

Dualisme kepemimpinan Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jabar yaitu Pimpinan Mustofa Djamaluddin berafiliasi ke Nurdin Halid dan Nurodi ke Sri Untari.

Kedua kepengurusan Dekoponwil Jabar, akhirnya saling klaim atas penggunaan Gedung di Kawasan Bisnis Koperasi dan Usaha Kecil Jabar di Kawasan Jalan Soekarno Hatta.

Gedung tersebut merupakan aset milik Pemprov Jabar yang pinjam pakai untuk dipergunakan oleh Dekopinwil Jabar. Lebih jauh, polemik dualisme Dekopinwil Jabar, bukan hanya saling klaim atas penggunaan kantor.


Penasehat Hukum Dekopinwil Jabar pimpinan Mustofa Djamaludin, Dadang Suherman mengatakan bahwa terpilihnya kembali menjadi Ketua Dekopinwil Jabar berdasarkan hasil Muswil Dekopinwil yag diikuti oleh 27 pengurus Dekopinda se-Jabar (27 Kab/kota).

"Jadi sudah sah dan legal sesuai dengan AD/ARD Dekopin," ungkapnya di Bandung, Selasa, 14 Juni 2022.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Timnas Indonesia vs Nepal Kualifikasi Piala Asia 2023 Kick Off Pukul 02.15 WIB

Menurutnya tidak ada dualisme kepemimpinan Dekopinwil Jabar, dan juga dalam AD /ART tidak mengenal Plt Ketua Dekopinwil.

"Jadi Dekopinwil Jabar tetap di bawah Pimpinan Mustofa Djamaludin," ujarnya.

Disinggung terkait sikap dan langkah yang ditempuh akan penggembokan dan menduduki kantor Dekopinwil Jabar, pihaknya sudah membuat laporan Polisi (LP) ke Polda Jabar atas perbuatan Nurodi Cs.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x