Targetkan 4 Besar dalam Ajang Roundnet Word Championsship 2022, Ketum PB PORSI : Indonesia Jadi Macan Asia

- 18 Juni 2022, 20:24 WIB
Atlet Roundnet tengah bertanding pada Seleksi Nasional Tahap 2 Roundnet Indonesia di Taman Pramuka, Jln. Riau, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2022).
Atlet Roundnet tengah bertanding pada Seleksi Nasional Tahap 2 Roundnet Indonesia di Taman Pramuka, Jln. Riau, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2022). /Rio Ryzki Batee/Galamedia/
GALAMEDIA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia (PORSI), Genta Fajar Heryawan menargetkan 4 besar dalam Roundnet Word Championsship Belgia 2022.
 
"Kami optimis bahwa tim nasional roundnet Indonesia bisa memberikan hasil terbaik. Kami targetnya 4 besar di Belgia" ungkapnya disela-sela Seleksi Nasional Tahap 2 Roundnet Indonesia di Taman Pramuka, Jln. Riau, Kota Bandung, Sabtu  18 Juni 2022.
 
Menurutnya roundnet berkembang sangat pesat di Indonesia, kendati baru sekitar dua tahun masyarakat Indonesia mengenalnya.
 
 
Bahkan, International Roundnet Federation (IRF) memberikan perhatian khusus atas perkembangan pesat olahraga Roundnet di Indonesia.
 
"Jadi untuk target 4 besar tidaklah berlebihan, karena olahraga ini berkembang pesat sehingga kami punya target jangka panjang menjadi Macan Asia di percaturan dunia olahraga roudnet," jelasnya. 
 
Disinggung mengenai persiapan tim nasional yang berlaga di ajang roundnet world championship Belgia bulan September 2022., lanjutnya, pihaknya sedang menjaring atlet melalui seleksi nasional. 
 
 
Untuk tahap satu sudah selesai dan sekarang sedang berlangsung tahap kedua yang akan berlangsung selama dua hari (18-19 Juni 2022) di Taman Pramuka Bandung. 
 
"Seleksi Nasional tahap 2 mulai hari ini hingga besok. Dimana 10 orang atlet yang terjaring akan dibentuk menjadi 5 timnas roundnet Indonesia yang akan berlaga dalam roundnet world championship Belgia bulan September 2022 mendatang." tambahnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah