Kurangi Risiko Penularan Covid-19 Saat Perawatan Gigi, Gerlink Luncurkan Alat Spesial

- 20 Juni 2022, 19:07 WIB
Kurangi Risiko Penularan Covid-19 Saat Perawatan Gigi, Gerlink Luncurkan Alat Spesial./Lucky M Lukman/Galamedia
Kurangi Risiko Penularan Covid-19 Saat Perawatan Gigi, Gerlink Luncurkan Alat Spesial./Lucky M Lukman/Galamedia /

GALAMEDIA - Seiring perkembangan zaman, inovasi teknologi di dunia kedokteran gigi yang diinsiasi oleh putra bangsa Indonesia mengalami kemajuan.

Satu inovasi dilahirkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang Geoteknik dan Laboratorium yakni PT Gerlink Utama Mandiri, yang telah berdiri sejak Agustus 2016.

PT Gerlink Utama Mandiri kali memberikan kejutan spesial dengan meluncurkan produk dalam negeri yakni GL Dexin+ Dental Aerosol Suction.

"Produk ini merupakan salah satu produk yang dibutuhkan oleh dokter gigi khususnya pada masa pandemi untuk mengurangi risiko penularan covid-19," jelas salah satu inovator GL Dexin+ Dental Aerosol Suction, drg. Lena Lia Napitupulu, MMRS di PT Gerlink Utama Mandiri di kawasan industri Gedebage, Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: GBLA Kembali 'Makan' Korban Jiwa, Ridwan Kamil Berikan 3 Catatan Usai Kematian Dua Bobotoh

"Gerlink Dexin+ merupakan Dental Aerosol Suction yang memiliki dua fungsi antara lain sebagai penghisap droplet dari tindakan medis dokter gigi (Extraoral) dan penghisap cairan dari tindakan medis pada mulut (Intraoral)," tambah Lena.

Dijelaskan Lena, terciptanya GL Dexin+ Dental Aerosol Suction berawal dari masa pandemi pada tahun 2020. Bersama beberapa dokter gigi, produk tersebut dikembangkan sesuai dengan kebutuhan di klinik gigi.

"Selama pandemi banyak pasien yang ragu untuk berkunjung ke rumah sakit karena produksi aerosol yang dihasilkan dari proses merawat dan memperbaiki gigi pasien, berpotensi mengandung virus atau bakteri berbahaya," terangnya.

Baca Juga: Kualitas Udara di Jakarta Terburuk di Dunia, Siti Nurbaya: Yang Benar Nomor 44!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x