KBB Expo 2022 Ajang Pembuktian Bangkit dari Gempuran Pandemi Covid-19

- 18 Juni 2022, 17:56 WIB
Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat bincang-bincang dengan petani kopi di lokasi KBB Expo Tahun 2022.
Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat bincang-bincang dengan petani kopi di lokasi KBB Expo Tahun 2022. /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Kabupaten Bandung Barat (KBB) Expo Tahun 2022 menjadi salah satu acara yang digelar Pemkab Bandung Barat untuk memperingati hari jadi KBB ke-15.

Acara yang mengangkat potensi ekonomi masyarakat ini digelar di IKEA Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal KBB mulai dari perajin, usaha kuliner hingga kopi turut tampil di ajang tersebut.

Baca Juga: Grand Livina Ludes Terbakar, Jalan Tak Bisa Dilalui Kendaraan.

"Melalui KBB Expo Tahun 2022 ini, kita akan membuktikan bahwa kita bisa dan mampu melawan untuk bangkit dari gempuran pandemi Covid-19 yang semakin landai ini," kata Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan usai membuka KBB Expo 2022, Sabtu 18 Juni 2022.

Orang nomor satu di Bandung Barat ini ingin membuktikan bahwa masyarakat Indonesia, khususnya KBB lebih sehat dan mampu kembali beraktivitas seperti sediakala.

Menurutnya, dengan banyaknya pelaku UMKM yang turut serta meramaikan helaran yang menjadi salah satu rangkaian hari jadi ke 15 KBB, menjadi langkah untuk kembali bangkit.

Baca Juga: Link Nonton Melur Untuk Firdaus Episode 11 12 13 14 15 16 17 18 sub Indo Resmi Lengkap Jadwal Tayang

"Melalui kegiatan ini, saya ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa KBB layak menjadi salah satu kabupaten terbaik dan unggul tidak hanya di Jawa Barat tapi juga nasional," ujarnya.

Hengki mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan kolaborasi dan kekompakan seluruh stakeholder yang ada di KBB. Menjadi pembawa semangat dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x