Erling Haaland Belum Dimainkan Manchester City, Madrid Siapkan Release Clause Rp 2,3 Triliun dalam Dua Tahun

- 21 Juni 2022, 14:45 WIB
Erling Haaland Belum Dimainkan Manchester City, Madrid Siapkan Release Clause Rp 2,3 Triliun dalam Dua Tahun
Erling Haaland Belum Dimainkan Manchester City, Madrid Siapkan Release Clause Rp 2,3 Triliun dalam Dua Tahun /Manchester City/

GALAMEDIA - Real Madrid dilaporkan sudah berusaha mengontrak Erling Haaland, hanya beberapa hari setelah eks Borussia Dortmund itu menyelesaikan kepindahannya ke Manchester City.

Pemain internasional Norwegia tersebut menjadi salah satu sensasi rekrutan musim panas 2022 berkat catatan golnya yang luar biasa di Bundesliga dan Liga Champions.

Sebagai satu dari deretan striker paling diburu di dunia, masuk dalam kesepakatan Erling Haaland klausul pelepasan senilai £128 juta atau tak kurang dari Rp 2,3 triliun.

Baca Juga: Jangan Kebablasan! Berlebihan Mengonsumsi Daging Kurban Bakal Picu 6 Penyakit Ini Lho, Awas Kolesterol!

Menurut AS, posisi Erling Haaland  saat ini dirasa pas  untuk Real Madrid yang mencari pengganti jangka panjang Karim Benzema.

Dikutip DailyMail, Selasa 21 Juni 2022 dari laporan yang sama, ketertarikan Madrid bukan reaksi atas penolakan Kylian Mbappe yang memilih bertahan dengan Paris Saint-Germain.

Sebaliknya, rencana awalnya adalah merekrut Mbappe musim panas ini sebelum kemudian menduetkannya dengan Erling Haaland di musim 2023.

Faktanya Erling Haaland telah bergabung dengan tim Pep Guardiola sebelum Mbappe memutuskan untuk setia di Parc des Princes.

Baca Juga: Jokowi Ulang Tahun, Ridwan Kamil Sampaikan Ucapan Spesial, Begini Katanya

Meski demikian Madrid tak melihatnya sebagai kegagalan dan kabarnya siap  bersabar mengejar Erling Haaland karena di saat yang sama Karim Benzema ternyata tampil moncer.

Pemain Prancis berusia 34 tahun itu menunjukkan performa  terbaiknya di Bernabeu dalam 13 tahun kariernya dengan mencetak 44 gol hanya dalam 46 pertandingan.

Penampilan Benzema ini ikut membantu Madrid memenangkan gelar liga Spanyol serta Liga Champions.

Rencana Madrid adalah mengontrak Mbappe dan Erling Haaland untuk menggantikan Benzema yang secara alami akan mengalami penurunan performa karena faktor usia.

Baca Juga: TERUNGKAP Manchester United Gagal Rekrut Darwin Nunez Gara-gara 'Penghinaan' Presiden Benfica Rui Costa

Tapi secara tidak terduga, Benzema menunjukkan penampilan terbaiknya hingga tak sedikit yang menominasikannya untuk memenangkan Ballon d'Or 2022.

Faktor Benzema ikut mengurangi urgensi transfer  perburuan striker baru.

Presiden Real Madrid Florentino Perez mendukung sikap klub ini dengan menegaskan tidak ada pemain baru yang dapat menggantikan Benzema jika dia terus menunjukkan performa sama seperti dalam 12 bulan terakhir.

“Jika ada yang didatangkan, itu untuk berjaga-jaga jika Benzema menurun, tetapi tidak untuk menjadi starter,” tegas Perez.

Baca Juga: Gara-gara Pisang Bandar Narkoba Salah Kirim Kokain Rp 1,2 Triliun ke Supermarket di Ceko

Madrid juga memilih bersabar karena kekhawatiran  atas catatan cedera Erling Haaland.

Sejauh ini pemain berusia 21 tahun itu beberapa kali harus menghabiskan waktu di pinggir lapangan akibat  masalah pinggul dan otot yang membuatnya absen di 16 pertandingan Dortmund musim lalu.

Madrid ingin memastikan  apakah cedera Erling Haaland ini bersifat genetik atau insidental.***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x