Tebar 7,6 Juta Benih Ikan di Situ Bagendit, Polda Jabar Berhasil Pecahkan Rekor Muri

- 22 Juni 2022, 20:19 WIB
Kapolda Jabar, Irjen Pol. Suntana, didampingi Forkopimda Garut menebarkan benih ikan di objek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Rabu 22 Juni 2022.
Kapolda Jabar, Irjen Pol. Suntana, didampingi Forkopimda Garut menebarkan benih ikan di objek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Rabu 22 Juni 2022. /


GALAMEDIA - Sebanyak 7,6 juta benih ikan ditebar di kawasan objek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Rabu 22 Juni 2022.
Angka tersebut sekaligus memecahkan rekor nasional Museun Rekor Indonesia (MURI). Kegiatan ini diinisiasi Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dalam rangkaian HUT Bhayangkara yang ke-76.

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Suntana, mengatakan, gerakan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menumbuhkan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat.

Diharapkan, keberadaan jutaan ikan ini nantinya bakal menjadi daya tarik wisata Situ Bagendit.

"Kegiatan ini mudah-mudahan bisa menstimulasi pertumbuhan ekonomi masyarakat Garut dan tentunya Indonesia," ujarnya usai menebar benih ikan di Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Rabu 22 Juni 2022.

Menurut Suntana, dipilihnya Kabupaten Garut sebagai lokasi penebaran 7,6 juta ekor benih ikan ini dikarenakan Situ Bagendit sendiri merupakan salah satu sentra ekonomi yang akan berkembang menjadi sentra wisata kebanggaan bagi masyarakat Garut.

Baca Juga: 10 Ucapan Hari Raya Idul Adha 2022 Bernuansa Penuh Doa, Simpan dari Sekarang!

Ia berharap seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kawasan wisata Situ Bagendit agar tetap memiliki daya tarik tersendiri dan mampu menjadi sentra ekonomi, termasuk wisata pariwisata yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga yang dilakukan oleh kami 7,6 juta ekor benih (ikan) ini bisa menghidupkan ekomoni yang tinggal disini. Masyarakat juga harus ikut menjaga wilayah ini untuk kemajuan kita bersama untuk modal anak cucu kita nanti," ucapnya.

Suntana menyebutkan, jajaran kepolisian dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Bhayangkara melakukan berbagai kegiatan seperti tebar benih ikan, bakti sosial, memperbaiki tempat ibadah dan kegiatan sosial lainnya.

Tak hanya di Kabupaten Garut, terangnya, pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-76 ini juga dilaksanakan di beberapa wilayah di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x