Renovasi Tempat Ibadah, Kapolres Garut: Sikap Toleransi Keragaman Umat Beragama

- 20 Juni 2022, 20:41 WIB
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, didampingi sejumlah PJU foto bersama warga usai memberikan bingkisan pada waraga di Kampung Babakan Abid, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 20 Juni 2022.
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, didampingi sejumlah PJU foto bersama warga usai memberikan bingkisan pada waraga di Kampung Babakan Abid, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 20 Juni 2022. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA- Berbagai kegiatan dilakukan Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Garut di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-76 tahun ini, mulai bakti kesehatan seperti sunatan massal dan pemberian vaksin gratis, hingga kegiatan bhakti sosial  berupa pemberian sembako gratis kepada warga.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, selain bakti kesehatan dan bakti sosial, pihaknya juga melakukan giat religi berupa perbaikan dan renovasi tempat ibadah di wilayah hukum Polres Garut, di antaranya Mushola Nurul Iman di Kampung Babakan Abid, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut.

"Hingga hari ini suda ada 84 tempat ibadah yang tersentuh perbaikan dan renovasi, diantaranya 76 mesjid dan mushola, 6 Gereja dan 2 Vihara," ujarnya saat giat Religi dan Baksos Polres Garut di Kampung Babakan Abid, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 20 Juni 2022.

Baca Juga: Pakar Telematika Roy Suryo Dipolisikan, Kasusnya Meme Stupa Borobudur!

Menurut Wirdhanto, selain renovasi tempat ibadah, pihaknya juga telah membagikan ribuan paket bantuan sosial yang disebar di seluruh wilayah hukum Polres Garut.

Pihaknya juga, lanjut Wirdhanto, telah menginstruksikan seluruh Polsek jajaran Polres Garut untuk melaksanakan giat religi dan baksos ini.

"Jadi kegiatan ini juga serentak dilaksanakan tersebar di 33 Polsek se-Kabupaten Garut," ucapnya.

Wirdhanto berharap, berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 ini bisa memberikan nilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat sesuai harapan Kapolri.

Baca Juga: Akui Kasus Tewasnya 2 Bobotoh Ganggu Fokus Persib, Jupe Ungkap Pandangan Pemain di Laga Piala Presiden 2022

"Giat ini juga merupakan suatu gerakan sikap toleransi keragaman umat beragama," katanya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x