Bikin Heboh, Erwin Anggota DPRD Kota Bandung Titip Siswa Masuk SMKN Menarik Kembali Surat Rekomendasi

- 24 Juni 2022, 18:01 WIB
Surat rekomendasi dari Erwin anggota DPRD Kota Bandung yang titip siswa masuk SMKN./dok. IST
Surat rekomendasi dari Erwin anggota DPRD Kota Bandung yang titip siswa masuk SMKN./dok. IST /

GALAMEDIA - Anggota DPRD Kota Bandung, Erwin mengaku sudah menarik surat rekomendasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang ditujukan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat.

Sebelumnya sempat ramai di media sosial soal munculnya rekomendasi PPDB bernomor 2029/R-A.DPRD/VI/2022 yang dikirim oleh Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Erwin yang ditujukan kepada Disdik Jawa Barat. 

Dalam Surat rekomendasi tersebut tertulis "Sehubungan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023, dan dengan adanya aspirasi masyarakat yang bermaksud menyekolahkan anaknya ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri, maka dengan berbagai pertimbangan, terutama untuk tercapainya tujuan pendidikan pada siswa yang sesuai dengan "Undang-Undang Nomar 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 3, tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, bermu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Maka berdasarkan hal diatas, mohon kiranya Yth Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dapat memberikan kebijakan dan menerima siswa tersebut".

Baca Juga: Pengumuman PKN STAN 2022 Jam Berapa? Ini 3 Link Cek Pengumuman Seleksi Administrasi

"Mengingat bahwa saat ini surat rekomendasi yang dimaksud menimbulkan kesalahpahaman dan kegaduhan, maka dengan ini saya menarik surat tersebut," ungkapnya saat dihubungi via pesan singkat Whatsapp, Kota Bandung, Jumat, 24 Juni 2022.

Diakuinya, surat rekomendasi tersebut dibuat dan ditandatangani dalam kapasitasnya sebagai anggota DPRD Kota Bandung. Dengan dengan tujuan meneruskan atau menyampaikan aspirasi dari warga Kota Bandung.

Dikatakannya aspek ekonomi menjadi pertimbangan utamanya, untuk membantu menyampaikan keinginan warga agar anaknya diterima di sekolah negeri.

"Karena biaya pendidikan di sekolah negeri jauh lebih terjangkau dibandingkan sekolah swasta," ujarnya. 

Baca Juga: Kepsek SMKN 5 Terjaring OTT Saber Pungli, FAGI Dorong Masuk Ranah Pidana, Kadisdik Tunggu Gelar Perkara

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x