Mengalami Masalah Pada Baterai Kendaraan, Produksi Volkswagen ID.Buzz Dihentikan

- 28 Juni 2022, 15:43 WIB
VW ID Buzz//REUTERS
VW ID Buzz//REUTERS /

GALAMEDIA - Menghadapi masalah kualitas dengan baterai kendaraan listriknya, Volkswagen menghentikan sementara  produksi kendaraan listrik Volkswagen ID.Buzz di Hanover, Jerman.

Padahal mobil listrik itu baru diluncurkan pada awal bulan ini.l Volkswagen ID.Buzz yang diresmikan pada Maret merupakan versi listrik model populer dari mobil yang memiliki julukan VW Combi.

Menurut sebuah laporan, Volkswagen berbagi beberapa sel dan modul yang rusak dari pemasok baru yang mengakibatkan penghentian produksi ID.Buzz.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kaus Distro Pria Merek Lokal dengan Kualitas yang Jempolan

Telah dilaporkan secara tidak resmi bahwa karena masalah pada baterai, kinerja kendaraan listrik menurun. Fitur seperti voltase dan jangkauan terpengaruh karena hal ini.

Saat ini dilaporkan bahwa kendaraan listrik Volkswagen ID. Buzz adalah satu-satunya model yang baterainya diambil dari pemasok baru yang identitasnya tetap dirahasiakan.

Namun, pembuat mobil memastikan bahwa tidak ada masalah dengan kendaraan listrik lain yang didasarkan pada platform modular VW (MEB) karena baterai kendaraan ini berasal dari pabrikan lain.

Baca Juga: Akun Instagram Marshanda Disorot Usai Heboh Kabar Hilang di Los Angeles, Ada Apa?

“Ini adalah sel baterai baru dari pemasok berbeda yang saat ini hanya digunakan di ID.Buzz. Oleh karena itu, hanya produksi di Hanover yang terpengaruh, tetapi tidak di lokasi lain," kata seorang juru bicara perusahaan.

Sekitar 500 unit kendaraan listrik Volkswagen ID Buzz telah diproduksi dan belum ada satupun yang dikirimkan, yang berarti pembuat mobil dapat menyelesaikan masalah dalam waktu yang relatif lebih singkat.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x