Stok Kepokmas di Cimahi Aman Jelang Idul Adha 1443 Hijriah

- 30 Juni 2022, 18:42 WIB
Jelang Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, Pemkot Cimahi memastikan stok sejumlah Kepokmas di tingkat pedagang pasar tradisional aman./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Jelang Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, Pemkot Cimahi memastikan stok sejumlah Kepokmas di tingkat pedagang pasar tradisional aman./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memastikan stok sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di tingkat pedagang pasar tradisional aman.

Tidak hanya itu, sejumlah langkah antisipasi untuk stabilisasi harga apabila terjadi lonjakan telah disiapkan.

Kasubag Tata Usaha (TU) UPTD Pasar pada Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, Andri Gunawan mengatakan, stok kebutuhan pokok di Kota Cimahi aman untuk beberapa minggu ke depan.

Baca Juga: Daftar di https://subsiditepat.mypertamina.id/ Agar Besok 1 Juli 2022 Bisa Membeli Pertalite dan Solar

"Dari pemantauan harga yang rutin kami lakukan setiap hari, sejauh ini untuk stok kebutuhan pokok Insya Allah aman," terangnya, Kamis, 30 Juni 2022.

Kebutuhanan pokok yang diprediksi aman tersebut di antaranya beras, daging ayam, dan minyak goreng.

Andri juga memastikan tidak ada penimbunan bahan kebutuhan pokok di Kota Cimahi, karena pihaknya selalu melakukan monitoring ke pasar-pasar tradisional yang dikelolanya.

"Penimbunan ngga ada, karena barangnya cukup," ujar Andri.

Sementara untuk harga kepokmas, sampai saat ini menurut Andri, relatif stabil. Harga cabai merah yang sempat naik, sekarang masih stabil meskipun masih tinggi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x