TNI AL Buka Penerimaan Prajurit Bintara dan Tamtama

- 6 Juli 2022, 21:42 WIB
Anggota TNI AL tengah ikuti latihan.
Anggota TNI AL tengah ikuti latihan. /Dinas Penerangan Angkatan Laut

 

GALAMEDIA - TNI Angkatan Laut membuka perekrutan prajurit secara besar-besaran melalui pendidikan Bintara Prajurit Karier (Bintara PK) dan Tamtama Prajurit Karier (Tamtama PK) Gelombang II Tahun Ajaran 2022.

Sebagaimana dikutip dalam siaran tertulis Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Rabu, 6 Juli 2022, perekrutan ini akan dimulai dengan tahapan pendaftaran dari 11 Juli sampai dengan 11 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono telah menginstruksikan pejabat struktural, khususnya para Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) selaku ketua panitia daerah penerimaan prajurit dan para Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal), agar melaksanakan perekrutan tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga ke depan, TNI AL akan mendapatkan prajurit yang profesional serta berkualitas.

Di samping itu, Kasal Yudo pun memerintahkan para Danlantamal dan Danlanal agar mengajukan calon siswa (casis) berdasarkan kebutuhan untuk pemenuhan posisi dalam Pos-Pos Angkatan Laut (Posal) di jajarannya. Lalu, tambah dia, para calon siswa juga harus berasal dari putra-putri asli daerah.

Baca Juga: BABAK KEDUA BERLANGSUNG, Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Thailand

Berdasarkan kebijakan baru pimpinan TNI AL, Posal sebagai satuan terkecil TNI AL di wilayah, memiliki fungsi operasi, intelijen maritim, dan teritorial dalam pembinaan potensi maritim.

"Posal akan dipimpin oleh komandan berpangkat kapten dengan tiga staf berpangkat letnan satu (lettu) atau letnan dua (letda) dengan kualifikasi operasi, intel, serta potensi maritim dan beranggotakan 20 sampai 25 personel," ujar Yudo.

Terkait dengan informasi mendetail mengenai perekrutan ini, masyarakat dapat mengakses alamat web https://al.rekrutmen-tni.mil.id/. Di dalamnya, telah dimuat persyaratan, cara mendaftar, jadwal penerimaan, materi seleksi, dan lokasi pendaftaran.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, Babak Kedua Sudah Berlangsung

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x