Usai 2 Tahun, Masjid Agung Kota Cimahi Kembali Laksanakan Salat Idul Adha

- 7 Juli 2022, 19:59 WIB
Masjid Agung Kota Cimahi.
Masjid Agung Kota Cimahi. /

 

GALAMEDIA - Setelah dua tahun tidak menggelar Salat Iduladha karena pandemi Covid-19, tahun ini masjid Agung Kota Cimahi akan kembali dipakai untuk pelaksanaan salat Iduladha.

Hal itu melihat kondisi Covid-19 yang mulai melandai, dan status Kota Cimahi yang masuk level 1 PPKM.

Tidak hanya itu, pihak masjid agung juga menerima titipan hewan kurban, dan pendistribusian daging kurban untuk warga yang membutuhkan dengan teknis penyaluran yang disesuaikan dengan kondisi saat ini.

"Di Masjid Agung kita akan menyelenggarakan salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban," ungkap Ketua DKM Masjid Agung Kota Cimahi, Dadan Darmawan, Kamis, 7 Juli 2022.

Menurut Dadan, pihaknya sudah menyampaikan terkait rencana pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Agung kepada Plt. Wali Kota Cimahi.

Baca Juga: 'Badarawuhi' Pilih Naik Transportasi Daring Daripada Bawa Mobil Sendiri

"Untuk Iduladha sudah kita coba sampaikan juga ke pimpinan, Insya Allah dalam kondisi kita di level 1 akan kita lakukan seperti di Idulfitri kemarin. Untuk penyembelihan hewan kurban pun Insya Allah akan kita lakukan. Dan tentunya kita pun akan komunikasikan dengan Dispangtan (Dinas Pangan dan Pertanian) untuk pemeliharaan kesehatan hewan kurbannya," beber Dadan.

Diakui Dadan, jika pihaknya sudah mulai menerima titipan hewan kurban.

"Ada yang menitipkan langsung berupa hewan, ada juga yang menitipkan berupa dana. Tapi secara formal kami tidak mengkoordinir itu ya. Tapi mungkin ada orang yang memang mengkoordinir menitipkan mangga silahkan. Kami sih dari masjid agung secara formal tidak menerima uangnya, kami lebih menerima ke hewannya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x