Kota di Pulau Paling Barat Indonesia Mulai 'Diserang' Virus Corona

- 26 Juni 2020, 23:53 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /ANTARA/Shutterstock/

GALAMEDIA - Pemerintah Kota Sabang melaporkan kasus pertama warga positif terpapar Covid-19. Masyarakat di daerah Pulau Weh diimbau tidak panik dan tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap "serangan" virus itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sabang, dr Titik Yuniarti mengatakan, temuan adanya warga terpapar virus corona diketahui dari swab test yang dilakukan.

"Hasil swab test terhadap balita berusia enam bulan negatif Covid-19, sedangkan kakaknya NAU, 16 tahun, positif," kata Titik, di Sabang, Jumat 26 Juni 2020.

Baca Juga: 6 Jam Tayang, 'How You Like That' Blackpink Ditonton 28 Juta Orang

Titik mengungkapkan, sebelumnya kakak beradik itu telah menjalani rapid test. Pasalnya, sang bayi memiliki gejala demam saat menjenguk kakaknya yang diopname di Rumah Sakit Umum Kota Sabang.

Hasil tes cepat kedua mereka tersebut reaktif. Selanjutnya dilakukan uji sampel usap dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Balai Litbangkes Aceh, dan dinyatakan positif salah satunya.

"Oleh karena itu kita meminta warga Sabang tidak panik, tetap waspada, dan terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Liverpool Jadi Klub Inggris yang Paling Banyak Mengoleksi Trofi

Lebih lanjut Titik mengatakan, setelah adanya laporan kasus positif perdana, pasien dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh. Ia dibawa menggunakan KM Sabang Sejahtera untuk mendapatkan perawatan intensif.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x