Pelaku Teror Berbekal AK-47, Pertumpahan Darah di Bursa Efek Pakistan

- 29 Juni 2020, 15:58 WIB
Bursa efek Pakistan menjadi sasaran kelompok bersenjata. (dailymail)
Bursa efek Pakistan menjadi sasaran kelompok bersenjata. (dailymail) /

GALAMEDIA - Empat pria bersenjata ditembak mati aparat setelah menyerang Bursa Efek Karachi, Pakistan, Senin (29 Juni 2020). Akibat serangan ini  empat penjaga keamanan dan seorang petugas kepolisian tewas. Para penyerang tiba dengan mobil sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Berbekal senapan AK-47 dan granat mereka menyerang gedung dan melukai tujuh orang lainnya. Dikutip Galamedianews dari DailyMail, para pedagang di sekitar lokasi berlarian mencari perlindungan dan dievakuasi keluar dari pintu belakang ketika penyerang menembaki penjaga keamanan sebelum polisi bersenjata berat tiba.

Baca Juga: Korban Tenggelam di Sungai Ciwulan Tasikmalaya Akhirnya Ditemukan

Kepada Geo TV petugas mengonfirmasi penyerang mengenakan seragam polisi yang tidak bertugas dan membawa ransel yang penuh dengan bahan peledak dan amunisi tambahan.

Rizwan Ahmend, pejabat polisi di tempat kejadian mengatakan para pelaku bersenjata api juga membawa makanan. Ini  mengindikasikan mereka berencana melakukan pengepungan dalam waktu lama.

Baca Juga: Dokter Dibuat Kaget, Alami Tetra Amelia Bayi Perempuan Lahir Tanpa Lengan dan Kaki

Abid Ali Habib, Direktur Bursa Efek Pakistan mengatakan serangan dimulai di lapangan parkir di mana pelaku menembaki korban tanpa pandang bulu. Mereka kemudian menuju pintu masuk utama dan terlibat aksi tembak dengan penjaga keamanan.

Video yang kemudian ramai di media sosial menunjukkan sebuah mobil yang diparkir dekat pintu masuk, sementara dua orang berlindung di balik pilar beton di tengah tembakan. Jasad yang terbujur kaku  terlihat tergeletak di jalanan. 

Baca Juga: Karam di Laut Natuna, Kapal China Selamatkan Nelayan Indonesia

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x