Penyebab Meninggalnya Pangeran Arab Saudi Masih Misterius

- 30 Juni 2020, 06:52 WIB
Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud. (Twitter/@aialkhorayef)

GALAMEDIA - Salah seorang pangeran Arab Saudi, Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud tutup usia pada Ahad 28 Juni 2020. Pihak kerajaan sudah mengumumkan ke publik dan memakamkannya.

Upaara pemakaman pangeran Bandar digelar di Riyahd, Senin 29 Juni 2020. Kesedihan atas meninggalnya Bandar tak cuma dirasakan oleh pihak kerajaan. Teman dekatnya, Abdullah al-Khorayef, merasakan betul bagaimana rasanya kehilangan.

Baca Juga: Sempat Vakum Akibat Covid-19, Pekan Ini Formula 1 Segera Digelar

Ia pun menulis kata-kata perpisahan di akun twitter miliknya @aialkhorayef. Di dalam foto itu terdapat Pangeran Bandar yang menyilangkan kedua tangannya.

"Saya berlinang air mata, dan bersedih, dan karena perpisahan (dengan) Anda, saya tidak ingin bersedih. Kami milik Allah dan kepada-Nya kami akan kembali. Bliss, ya teman, dan ya saudara, dan rahmat penciptaan," tulis Abdullah.

Baca Juga: Lokasi Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung, Selasa 30 Juni 2020

Almarhum Pangeran Bandar merupakan salah satu keturunan keluarga Al Saud, sesuai yang disematkan dalam nama lengkapnya. Almarhum pangeran adalah cucu raja dari putrinya Madawi Bint Abdulaziz.

Pangeran Bandar memiliki sejumlah saudara kandung, yakni Pangeran Turki (almarhum), Pangeran Abdulaziz (almarhum), Pangeran Saud, Pangeran Faisal, Pangeran Abdullah (almarhum), Pangeran Khaled, Pangeran Muhammad, dan Pangeran Fahd.

Baca Juga: Suhu Kutub Selatan Naik 3 Kali Lipat, Jutaan Penduduk Pesisir Terancam

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X