Pemkot Bandung Izinkan Olahraga Prestasi Kembali Berlatih, Asal...

- 3 Juli 2020, 13:56 WIB
KEJUARAAN Wushu Piala Wali Kota Bandung 2019 di Batununggal Sport Center, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.
KEJUARAAN Wushu Piala Wali Kota Bandung 2019 di Batununggal Sport Center, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. /ARIF BUDI KRISTANTO/PR/



GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengizinkan semua cabang olahraga (cabor) bisa melaksanakan latihan. Syaratnya, harus bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto, Pemkot Bandung tengah meninjau kesiapan cabang-cabang olahraga yang akan melaksanakan latihan bersama.

"Ini sudah ada dasar dari Kemenpora berkaitan dengan kegiatan aktivitas olahraga atau kepemudaan. Jadi aktivitas itu diperbolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan. Termasuk untuk kegiatan-kegiatan olahraga yang non-prestasi," kata Eddy saat dihubungi galamedianews, Jumat 3 Juni 2020.

Baca Juga: Dilaporkan ke Polisi oleh Santri, Denny Siregar: Pakai Akal Lebih Berguna

Selain melihat kesiapan dari tiap cabor, Pemkot Bandung juga tengah memantau kesiapan fasilitas olahraga yang digunakan atlet.

"Milik pemerintah insyaallah (sudah siap). Karena fasilitas olahraga yang di bawah pengelolaan pemerintah itu dalam pengawasan dan pengendalian kita. Jadi insyaallah fasilitas-fasilitas milik pemerintah sudah menerapkan standar protokol kesehatan," ungkapnya.

Sedangkan untuk fasilitas olahraga miliki swasta, Pemkot Bandung telah memberikan imbauan kepada pihak pengelola agar menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Lengkap Serie A Liga Italia Akhir Pekan Ini

"Kita tidak hanya memastikan fasilitas milik pemerintah saja karena, di aturan pun mengamanatkan tidak hanya milik pemetintah, tetapi milik masyarakat atau swasta juga. Nah kita pun sekarang bertahap," katanya.

"Seperti beberapa hari yang lalu kita sudah meninjau sama Pak Wakil (Yana Mulyana) menggelar simulasi di Bikasoga kemudian di Batununggal. Lalu lapangan Progresif dan kemarin pun saya juga meninjau yang ada di kecamatan-kecamatan," imbuhnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x