DPD Golkar Jabar Siapkan Skenario Khusus untuk Pemenangan di Pilkada Serentak

- 4 Juli 2020, 14:18 WIB
Partai Golkar /dok

GALAMEDIA - Sejumlah skenario khusus disiapkan DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 Skenario ini disiapkan sebagai antisipasi karena pesta demokrasi lima tahunan ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

"Skenario khusus ini nantinya akan menjadi semacampanduan bagi penyusunan berbagai strategi pemenangan para calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, Sabtu 4 Juli 2020.

Baca Juga: Karyawannya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Saham PT Unilever Merosot

Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jabar akan digelar di delapan Kabupaten/Kota di Jawa Barat, yang meliupti Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran dan Kota Depok.

Menurut Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini, menyusun langkah dalam menghadapi Pilkada serentak di saat era kehidupan normal baru pandemi Covid-19, bukan lah sebuah perkara yang mudah untuk dilalui.

"Kami sangat siap dan tetap optimis. Semuanya sudah diantisipasi sesuai dengan protokol Covid-19," kata dia.

Baca Juga: Askot PSSI Kota Cimahi Minta Naikkan Anggaran Kompetisi

Sementara untuk strategi pemenangan, kata dia, mencakup langkah-langkah strategis, mulai dari penjaringan dan seleksi calon kepala daerah, merancang koalisi strategis dengan kekuatan politik lainnya, menyusun metode kampanye yang sehat, aman, efesien, efektif dan produktif hingga langkah pengamanan saat pemungutan suara.

“Sejumlah jurus dan langkah strategis dari awal hingga akhir pilkada akan kami terapkan menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19,” ujar dia.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X