9 Orang yang Kontak dengan Alm Ust Hilmi Positif Covid-19

- 8 Juli 2020, 21:49 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /


GALAMEDIA - Sebanyak sembilan orang yang sempat kontak dengan almarhum Ustadz Hilmi Aminuddin terkonfirmasi positif Covid-19. Itu diketahui setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat melakukan rapid test, Jumat 3 Juli 2020.

Seperti diketahui, mantan Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin meninggal dunia di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung, Selasa 30 Juni 2020. Hasil swab test menunjukkan Hilmi meninggal akibat terpapar virus corona.
 
Tiga hari setelah meninggalnya Ustad Hilmi, Dinkes Kabupaten Bandung Barat melakukan rapid dan swab test pada orang-orang yang pernah kontak dengannya.

Baca Juga: Pengunjung Objek Wisata Irigasi Talangseng Keluhkan Air yang Kotor

Sekretaris Dinkes Kabupaten Bandung Barat, Nanang Ismantoro membenarkan, hasil swab test menunjukkan ada sembilan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Total yang menjalani rapid dan swab test sebanyak 63 orang. Mereka yang menjalani test berdasarkan hasil tracing yang kami lakukan. Sebelum meninggal, orang-orang ini sempat berintreraksi dengan almarhum, " kata Nanang, Rabu 8 Juli 2020.

Sembilan orang  yang terpapar Covid -19, lanjut Nanang,  disarankan untuk menjalani  isolasi. Baik isolasi secara mandiri ataupun isolasi di beberapa unit pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Segera Buka Kembali Forest Walk Babakan Siliwangi

"Begitu hasil swab test diketahui positif,  kami langsung menyarankan kepada mereka untuk menjalani isolasi sesuai dengan protokol kesehatan,"  jelasnya.

Istri almarhum

Nanang mengungkapkan, semua yang terpapar Covid-19 sudah menjalani isolasi. Rencananya 14 hari ke depan  Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat akan kembali menjalani swab test.

"Untuk mengetahui perkembangan kesehatan mereka  selama menjalani isolasi, kami akan melakukan swab test kembali," ujarnya.

Ia mengakui, satu dari sembilan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah istri almarhum. Saat ini sedang menjalani isolasi di RS Santosa Bandung

Baca Juga: Tempat Hiburan Belum Diizinkan Beroperasi, Interaksi Pemandu Lagu dan Tamu Jadi Pertimbangan

"Istri almarhum juga positif Covid-19. Sekarang beliau sedang menjalani isolasi di rumah sakit dan kondisi kesehatannya terus kami pantau,"  ujarnya. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x