Sosok Ferry Mursyidan Baldan di Mata Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

- 2 Desember 2022, 17:52 WIB
Ferry Mursyidan Baldan, Mantan Menteri ATR dimata Jusuf Kalla.
Ferry Mursyidan Baldan, Mantan Menteri ATR dimata Jusuf Kalla. /ferrymbaldan.id

GALAMEDIANEWS - Kabar Duka, mantan menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan tutup usia, Jumat 2 Desember 2022 siang.

Kabar ini membuat mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, berduka. Apalagi dia sempat bertemu Ferry Mursyidan Baldan di acara Palang Merah Indonesia (PMI) Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis 1 Desember 2022.

"Saya sebagai kawan dekat dengan almarhum Saudara Ferry mengucapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Ferry Mursyidan Baldan, yang pada akhir hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah (Indonesia) dan bersama saya di Palu," kata Jusuf Kalla seperti dilansirkan Antara.

Baca Juga: UPDATE Jalan Cibolerang Bandung Amblas Arus Lalu Lintas Ditutup Sementara, Kendaraan Dialihkan ke Holis

JK mengenang Ferry Mursyidan Baldan sebagai sosok yang berjasa banyak kepada bangsa dan negara Indonesia. Salah satu buktinya almarhum menjabat sebagai menteri ATR/kepala BPN saat pemerintahan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Kalla.

"Beliau mantan menteri Agraria (ATR) dan ketua PMI yang tentu mempunyai bakti yang banyak untuk bangsa dan negara. Semoga ibadah dan pahalanya diterima Allah Swt," kata JK.

Sementara Juru Bicara JK, Husain Abdullah, yang juga hadir di acara PMI Kamis malam, mengaku kaget atas kepergian Ferry Mursyidan Baldan. Dalam acara PMI di Hotel Bidakara, Kamis malam, dia sempat menyapa Ferry Mursyidan Baldan dan mendengar Ferry Mursyidan Baldan mengatakan "barongko", kue khas Bugis.

Baca Juga: Bukan Bertambahnya Usia, Uban Bisa Tumbuh Karena Faktor Berikut

"Saya sempat saling sapa di acara sekolah Palang Merah, di Hotel Bidakara semalam. Ia bilang ke saya ‘barongko’. Setelah itu kami berpisah dan saya kaget dengar beritanya ia dikabarkan meninggal," katanya.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x