Ridwan Kamil Kenang Sejumlah Momen dengan Wali Kota Seoul yang Tewas di Lereng Gunung

- 10 Juli 2020, 19:35 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sampaikan belasungkawa untuk Wali Kota Seoul, Park Won Soon. //AFP/ANTARA

GALAMEDIA - Kabar mengejutkan datang dari Seoul, Korea Selatan. Wali Kota Park Won-soon yang sempat dikabarkan menghilang, ditemukan tewas di sebuah lereng gunung.

Sebelumnya, Park Wopn-soong dituduh melakukan pelecehan seksual oleh pegawainya. Jenazah Park Won-soon ditemukan di gunung Bukak di lingkungan Seongbuk-gu, Seoul tepat pada tengah malam, Jumat, 10 Juli 2020.

Polisi tidak menjelaskan penyebab kematian Park dengan alasan privasi. Namun menurut AFP via Yahoo News, Yonhap mengabarkan bahwa ada dugaan bunuh diri.

Baca Juga: Bobol Data Denny Siregar, Karyawan Outsourcing Ditangkap Bareskrim Polri

Jika Park terbukti bunuh diri, dia akan menjadi politisi Korsel dengan profil tinggi yang tewas karena mengambil nyawanya sendiri.

Kematian Park Won-soon mengundang simpati dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Melalui akun Instagramnya, Ridwan Kamil berbagi momen saat ia bertemu dengan Park Won-soon.

Dari foto yang diunggahnya, pria yang akrab disapa Emil itu tengah menandatangan. Disampingnya ada Park Won-soon, juga melakukan yang hal sama. Dari gambar itu terlihat, penandatanganan dilakukan di tahun 2016. Artinya, ketika itu Emil masih menjadi Wali Kota Bandung.

Baca Juga: Bikin Patah Hati, Ini Pesona Wulan Guritno yang Diidolakan Febri Hariyadi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X