Keren, Langit Malam Seoul Dihiasi Ratusan Drone Ingatkan Warga Soal Covid-19

- 9 Juli 2020, 20:27 WIB
Ratusan drone terbang dan dikendalikan secara bersamaan di atas sungai Han membentuk sejumlah konfigurasi yang menunjukkan pesan pola hidup sehat serta mendukung pemerintah mengambil langkah menghindari penyebaran penyakit Covid-19 di Seoul, Korea Selatan, 4 Juli 2020. (Antara/Reuters/Yonhap News Agency/aa) /

GALAMEDIA - Berbagai cara dilakukan pemerintah di berbagai negara untuk mengingatkan warganya tentang bahaya Covid-19. Salah satunya Korea Selatan.

Di Kota Seoul, pemerintah Korea Selatan melakukan cara yang unik agar pesan bisa diterima oleh warganya. Sebanyak tiga ratus drone menghiasi langit malam di atas Sungai Han.

Ratusan drone itu ikut andil dalam memberitahukan imbauan pencegahan Covid-19. Caranya melalui pertunjukan cahaya yang berbentuk gambar mencuci tangan dan menjaga jarak sosial.

Baca Juga: Mahfud MD Akan Kembali Aktifkan Tim Pemburu Koruptor

Lampu-lampu dengan cahaya titik-titik terangkat ke udara dalam formasi ala militer. Setelah itu, sajian berubahg menjadi formasi membentuk masker wajah berwarna putih.

Terlihat ada lingkaran titik merah yang melambangkan virus baru penyebab hampir 300 kematian di negara tersebut. Dikutip dari Antara, pertunjukan berdurasi 10 menit itu digelar atas inisiatif Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi.

Titik-titik cahaya itu juga menunjukkan gambar petugas medis dengan alat pelindung diri. Didalamnya terselip pesan mendukung seperti #ThanksToChallenge", yang ditulis di atas tangan yang sedang berdoa dengan yang lainnya mengacungkan jempol.

Baca Juga: Jokowi Soal 'Rekor Baru' Penambahan Kasus Corona: Sudah Lampu Merah!

Formasi itu merujuk pada kampanye media sosial untuk mengajak warga mengungkapkan terima kasih mereka kepada staf kesehatan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X