Peduli Sesama, Kanwil DJP Jabar I Galang dan Salurkan Donasi

- 13 Juli 2020, 10:19 WIB
Foto: Kanwil DPJ Jabar I
Foto: Kanwil DPJ Jabar I /



GALAMEDIA -  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I memberikan donasi kepada Yayasan Pendidikan Lara Adam Mulia (SLB ABCD Caringin) dan Yayasan Rumah Pejuang Kanker Ambu, Bandung, Jumat 10 Juli 2020 lalu.

Donasi tersebut merupakan hasil penggalangan dana para pegawai Kanwil DJP Jawa Barat I.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Neilmaldrin Noor mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan wujud kepedulian Kanwil DJP Jawa Barat I terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.  

Baca Juga: Ini Daftar Harga Lengkap Sepeda Lipat Element Pikes, Troy, Hingga Ecosmo Shopia Ladjuba Edition

"Kegiatan DJP Peduli ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Pajak tahun 2020 yang jatuh pada 14 Juli," katanya dalam rilis yang diterima galamedianews, Senin 13 Juli 2020..

Neil menjelaskan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, pemberian donasi dilaksanakan bertahap.

Ia berharap, sesuai tema Hari Pajak 2020 yaitu “Bangkit Bersama Pajak dengan Semangat Gotong Royong”, kegiatan sosial ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: NASA Akan Kirimkan Helikopter Robot Ilmuwan ke Planet Mars

“Kami mengajak untuk bersama-sama bangkit, bergotong-royong, saling membantu dan sebagainya. Bagi kami, bukankah akan lebih menyenangkan hati ketika semua bisa bersilaturahmi dan berbagi? Semoga (donasi yang diberikan) dapat bermanfaat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Lara Adam Mulia, Tatang berterima kasih atas donasi Kanwil DJP Jawa Barat I.

Menurut Tatang, sejak kedatangan "orang pajak", yayasannya yang beralamat di Jalan Holis Gg. Faqih RT 02/09, Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung itu kini semakin banyak diketahui masyarakat.

Baca Juga: Diduga Tenggelam, Heather Morris Tawarkan Bantuan Pencarian Aktris Glee Naya Rivera

"Terima kasih atas kedatangan orang pajak yang membawa keberkahan. Terima kasih atas kepedulian orang pajak pada anak-anak difabel dan dhuafa di SLB ABCD Caringin ini," ujarnya.

"Sejak orang pajak datang dan donasi para donatur lainya, sekarang SLB kami sudah ditingkatkan menjadi 3 lantai. Kami gunakan untuk asrama anak-anak tuna netra,” ungkap Tatang.

Hal senada diungkap pemilik Yayasan Rumah Pejuang Kanker Ambu, Dewi Nurjannah. Ibu berusia 48 tahun ini mengaku bahagia mendapat kunjungan Kanwil DJP Jawa Barat I.  

Baca Juga: Ini Dia Penjelasan Polrestabes Medan Soal Penangkapan Artis FTV H atas Dugaan Prostitusi

“Saya sudah mendirikan yayasan ini sekitar 9 tahun lalu. Baru kali ini ada kunjungan dari instansi pemerintah. Semoga Bapak dan Saudara-saudara sekalian dalam keadaan sehat, diberkahi, dan ditambahkan rizkinya oleh Allah SWT. Aamiin,” ujarnya di yayasan yang beralamat di Jalan Bijaksana Dalam No.11, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung itu.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x