Longsor Sebabkan Jalan Penghubung Kecamatan di Selatan Cianjur Masih Terputus

- 17 Desember 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi longsor menutup jalur utama antar kecamatan di Selatan Cianjur.
Ilustrasi longsor menutup jalur utama antar kecamatan di Selatan Cianjur. /Pikiran-rakyat.com

GALAMEDIANEWS - Bencana longsor membuat jalur utama antar kecamatan di wilayah selatan Cianjur, Jawa barat, tepatnya di Kecamatan Sukanagara, masih terputus.

Bahkan longsor yang menutup landasan jalan provinsi dan kabupaten di tiga titik ini harus dibersihkan menggunakan alat berat.

Camat Sukanagara, Robby Erlanga, Sabtu 17 Desember 2022 menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bina marga PUPR Provinsi Jabar dan Dinas PUTR Cianjur, untuk segera menurunkan alat berat. Sebab panjang dan tingginya longsoran menutup landasan jalan, termasuk sejumlah jalan yang amblas.

"Titik longsor menutup akses jalan penghubung utama antar desa dan kecamatan yang merupakan jalan milik daerah dan provinsi, di Desa Ciguha, Desa Sukalaksana dan Desa Gungungsari, Sejak Jumat malam hingga Sabtu siang belum bisa dilalui kendaraan," katanya seperti dilansirkan Antara.

Baca Juga: JANGAN DIBUANG, Ini 5 Manfaat Kulit Mangga Untuk Kesehatan

Peristiwa longsor di Desa Sukalaksana menutup akses Sukanagara-Kadupandak, sedangkan longsor di Desa Gunungsari menutup akses antar desa di Sukanagara.

Rata-rata longsor yang menutup jalan cukup panjang dan tinggi dengan material longsor batu, tanah dan pohon besar.

"Kami berharap segera diturunkan alat berat, agar akses antar kecamatan dapat kembali dilalui kendaraan dan warga tidak sampai terisolasi karena jalan yang terputus merupakan akses utama penghubung antar desa dan kecamatan," katanya.

Baca Juga: Ceriamu Akhir Pekanmu dengan Lagu Terbaru Lewat LINK DOWNLOAD MP3 GRATIS

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x