MUDIK NATAL 2022 : Menhub Budi Karya Sumadi Sebut Pelayanan Liburan Nataru 2023 di Bandara Belum Maksimal

- 24 Desember 2022, 07:37 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat sidak ke Bandara Soekarno Hatta, menurutnya pengelola belum maksimal dalam pelayanan mudik Natal 2022
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat sidak ke Bandara Soekarno Hatta, menurutnya pengelola belum maksimal dalam pelayanan mudik Natal 2022 /RRI


GALAMEDIA NEWS- Mudik Natal 2022 mulai melonjak sejak Jumat 23 Desember 2022, beberapa moda transportasi pun naik tajam jumlah penumpangnya, salah satunya di bandara.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta mudik Natal 2022 para pengelola maskapai penerbangan tidak menaikan tarif dengan harga tiket yang melambung.

Menurutnya, saat mudik natal 2022 ini bila naik tajam akan memberatkan masyarakat yang hendak merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di kampung halamannya.

Baca Juga: DUA PETINGGI Kejati Jabar Ungkap Kasus Dugaan Jual Beli Jabatan Pasca Bupati Anne Ratna Mutasi Eselon III & IV

"Sudah berkomunikasi dengan maskapai penerbangan agar tidak menaikan tarif yang tinggi," ujar Menhub Budi Karya Sumadi kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta Jumat 23 Desember 2022.

 

Mudik Natal 2022, Menhub Minta Rute Penerbangan Merata


Dalam mudik Natal 2022 ini juga Menhub meminta agar maskapai penerbangan juga menyediakan rute penerbangan yang merata ke seluruh Indonesia.

"Upayakan 'coverage' seluruh Indonesia biar dapat dijangkau, misal ke Papua, Ambon, NTT karena warga sana akan banyak yang mudik Natal 2022," ujarnya.

Selain itu Budi Karya Sumadi meminta PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta menambah jam operasional selama mudik Natal 2022 dan juga liburan Tahun Baru 2023 agar tidak terjadi penumpungan penumpang.

Baca Juga: Sinopsis Cek Tokok Sebelah 2, Ernest Prakasa Terganjal Restu Ibu Calon Istri

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x