BUPATI ANNE Bongkar Pejabat yang Laporkan Dirinya ke KEJATI JABAR Dugaan Suap Jual Beli Jabatan di Purwakarta

- 1 Januari 2023, 14:59 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bongkar pejabat pelapor ke Kejati Jabar
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bongkar pejabat pelapor ke Kejati Jabar //Instagram @anneratna82/



GALAMEDIA NEWS- Kasus dugaan suap jual beli jabatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta Jawa Barat yang ditangani Kejati Jabar membuat Bupati Anne Ratna Mustika angkat bicara.

Anne Ratna agak sedikit berang terhadap apa yang dituduhkan kepada dirinya dan dilaporkan ke Kejati Jabar, bahkan dirinya mengaku tidak habis pikir terhadap apa yang dituduhkan pada dirinya.

Dalam sebuah pernyataan resmi Bupati Anne Ratna membongkar dalang yang melaporkan dirinya ke Kejati Jabar, meski tidak menyebut nama namun dia sudah mengetahui siapa pejabat yang melaporkannya.

Bupati Anne Ratna Bantah Keras Dugaan Suap


Seperti diketahui, Kejati Jabar mendapatkan laporan dari warga Purwakarta atas tuduhan suap jual beli jabatan di Pemkab Purwakarta pada mutasi dan rotasi eselon II, III dan IV pada 12 Oktober 2022 lalu.

Laporan tersebut kini sedang ditangani Kejati Jabar, Wakil Kejati Jabar Didi Suhardi, Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Riyono dan juga Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jabar membenarkannya bahwa kasus itu sedang ditanganinya.

Baca Juga: Liburan Tahun Baru di Bandung? Cek 5 Wisata Alam Hits dengan Panorama Instagramable

Bahkan Didi Suhardi menyebut proses tahapan yang dilakukannya sekarang ini dalam penanganan kasus dugaan suap jual beli jabatan tersebut, secara tegas Didi menyebut prosesnya masih dalam tahap klarifikasi.

Sejumlah pejabat Purwakarta dan pelapor telah dipanggilnya untuk dimintai keterangannya, setelah itu nanti akan ada kesimpulan apakah masuk ranah Tipikor atau administrasi.

Kalau Tipikor nanti akan ditingkatkan penangananya ke penyilidikan yang ditangi oleh Aspidsus, sedangkan bila hanya administrasi nanti akan dikembalikan ke inspektorat setempat.

Bupati Anne sebagaimana dikutip Galamedia News dari laman resmi Pemkab Purwakarta membantah keras soal dugaan suap jual beli jabatan.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Purwakarta.go.id Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x