UPDATE Kondisi GEMPA ACEH SINGKIL Hari Ini dan Kondisi Warga

- 16 Januari 2023, 10:27 WIB
Update kondisi terkini pasca gempa di Aceh Singkil./bmkg
Update kondisi terkini pasca gempa di Aceh Singkil./bmkg /

GALAMEDIANEWS - Gempa bumi M6,2 berpusat di laut dengan kedalaman 23 km mengguncang Aceh Singkil, Senin 16 Januari 2023. Beruntung gempa tersebut tidak berpotensi terjadinya tsunami.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan pasca gempa 6,2 magnitudo (M) di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

Dimana pasca gempa tersebut, aktivitas warga setempat kembali normal. Tidak itu saja tidak ada laporan korban jiwa dalam gempa ini.

Baca Juga: DAFTAR JUARA Petronas Malaysia Open 2023, Fajar/Rian Catat Rekor Baru, Siap Berlanjut ke India Open 2023

"Aktivitas warga tetap normal setelah kejadian gempa ini. Hingga kini, dilaporkan tidak ada dampak korban jiwa," kata Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Senin 16 Januari 2023.

Menurutnya seperti dilansirkan Antara, gempa bumi ini sempat membuat warga panik karena gempa dirasakan 3-10 detik di empat kabupaten yakni Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Nias Utara, dan Kabupaten Aceh Selatan.

BPBD Aceh Singkil melaporkan pihaknya segera menerjunkan tim reaksi cepat ke wilayah yang merasakan guncangan dan menelusuri wilayah lokasi guncangan untuk pengecekan potensi dampak kerusakan.

Baca Juga: LINK PENGUMUMAN Peserta yang Lolos Seleksi Administrasi Calon PPPK KEMENAG

"BNPB telah berkoordinasi dengan BPBD setempat dan memonitor situasi pascagempa melalui Pusdalops BNPB. Masyarakat diimbau untuk waspada dan siap siaga terhadap potensi gempa susulan. Pastikan sumber informasi terkait gempa diperoleh dari sumber yang dapat dipertanggung jawabkan," kata Abdul Muhari.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x