GoRide Kembali Layani Bandung dan Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

- 20 Juli 2020, 15:59 WIB
Goride. (foto: Gojek)**
Goride. (foto: Gojek)** /

GALAMEDIA - Mulai 16 Juli 2020, layanan  GoRide telah kembali “mengaspal” di jalanan Kota Bandung. Dibukanya kembali layanan GoRide disertai dengan komitmen Gojek bersama para mitranya untuk mengedepankan protokol kesehatan, kebersihan dan keamanan atau dikenal dengan J3K.

Hal itu sebagai bentuk peningkatan standar layanan guna memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan di tengah pandemi global Covid-19.

Sejalan dengan inisiatif J3K, Gojek secara bertahap melakukan rapid test kepada Mitra Driver GoRide Bandung pada 18-20 Juli 2020. Inisiatif ini sebagai wujud dukungan Gojek pada upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di Bandung dan sekitarnya.

Baca Juga: Lakukan Uji Klinis III, Ribuan Warga Bandung Bakal Disuntik Vaksin Virus Corona asal China

“Kami berterima kasih kepada pemerintah Kota Bandung atas kepercayaannya kepada Gojek khususnya layanan GoRide untuk kembali melayani masyarakat. Kepercayaan ini memotivasi bagi Gojek dan para mitra kami untuk senantiasa menjaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan layanan bagi masyarakat Bandung,” ujar VP Regional Strategic Gojek Jabar Banten, Becquini Akbar dalam siaran pers yang diterima galamedianews, Senin 20 Juli 2020.

Becquini mengatakan, inisiatif J3K ini juga merupakan upaya Gojek dalam memastikan seluruh ekosistem termasuk mitra dan pelanggan dapat tetap beraktivitas dan menjalani keseharian dengan produktif.

Dengan mengusung inisiatif J3K, Gojek memperkuat standar pelayanannya dengan menerapkan protokol kesehatan yang merujuk pada rekomendasi Kementerian Kesehatan RI dan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Baca Juga: Bikin Heboh, Bayi di Mandalasari Tasikmalaya Ini Hanya 1 Jam dalam Kandungan

Inisiatif J3K di Bandung Raya meliputi protokol J3K di mitra UMKM GoFood, Posko Aman dan Zona Nyaman J3K hingga standar pelayanan baru. Pelayanan baru meliputi uji coba layanan roda-dua GoRide yang dilengkapi dengan sekat pelindung yang berfungsi meminimalisir penyebaran virus melalui droplet.

Sedangkan layanan roda empat GoCar juga dilengkapi sekat yang dipasangkan pada armada secara bertahap.

“Sejak awal pandemi, Gojek berupaya untuk menjadi mitra andalan Pemerintah dengan mendukung upaya menekan resiko penyebaran Covid-19 melalui layanan yang sehat, bersih, dan  aman,” imbuh Becquini.

Baca Juga: Anji Sebut Covid Tak Mengerikan, Deddy Corbuzier: Tar Loe Di Bilang Begoo Loh...

Jaga Kesehatan di dalam inisiatif J3K merupakan program Gojek dalam menerapkan gaya hidup sehat, terutama bagi para mitranya yang melayani para pelanggan setiap hari.

Salah satu inisiatif utama Jaga Kesehatan adalah mewajibkan pengecekan suhu tubuh dan desinfeksi kendaraan bagi mitra driver di 10 titik Posko Aman J3K di Kota dan Kabupaten Bandung, Sumedang serta pengecekan suhu tubuh bagi karyawan mitra usaha GoFood. Gojek secara konsisten juga memberikan informasi prosedur kesehatan kepada pelanggan melalui shuffle card di aplikasi Gojek.

“Kami menyadari bahwa kesehatan menjadi hal yang utama bagi mitra driver agar dapat bekerja secara optimal. Karena itu, kami terus memastikan kesehatan para mitra dengan melakukan pengecekan suhu tubuh secara rutin di titik-titik Posko Aman J3K untuk memastikan bahwa mereka dalam keadaan sehat dan siap memberi pelayanan terbaik untuk pelanggan kami.” jelas Becquini.

Baca Juga: BCL Hadir dengan Lagu '12 Tahun Terindah', Liriknya Bikin Netizen Nangis Bombay

"Tidak hanya itu, kami juga telah mendistribusikan masker ke 50.000 outlet mitra UMKM dan ribuan paket sanitasi berisi perlengkapan higienitas, termasuk safety seal/selotip kemasan," imbuhnya.

Adapun Jaga Keamanan di dalam inisiatif J3K merupakan program Gojek dalam memberikan perlindungan untuk keamanan bersama. Di dalam aspek ini, Gojek memberikan informasi suhu tubuh mitra driver dan status desinfeksi kendaraan mereka yang dapat dilihat pelanggan di aplikasi. Fitur ini merupakan yang pertama di Indonesia.

“Kami juga mendorong agar pelanggan dapat mengutamakan transaksi menggunakan GoPay untuk menghindari kontak fisik, baik untuk transaksi layanan Gojek atau transaksi di merchant online atau offline,” tutup Becquini. ***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x