Kepala Kejati Jabar Asep N Mulyana Jadi Penguji Eksternal Sidang Doktor Ilmu Hukum Universitas Mataram

- 4 Februari 2023, 11:44 WIB
Kepala Kejati Jawa Barat Prof Dr Asep N Mulyana Sh M Hum foto bersama saat menjadi penguji eksternal sidang tertutup program studi doktor Ilmu Hukum Universitas Mataram
Kepala Kejati Jawa Barat Prof Dr Asep N Mulyana Sh M Hum foto bersama saat menjadi penguji eksternal sidang tertutup program studi doktor Ilmu Hukum Universitas Mataram /humas Kejati Jabar

GALAMEDIA NEWS- Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar) Prof. Dr. Asep N Mulyana, SH.M.Hum sekira pukul 09.00 wita s.d selesai bertempat di Gedung Pascasarjana Universitas Mataram (Unram), telah dilaksanakan  Sidang Tertutup Program Studi Doktor Ilmu Hukum Tahun 2023.

Kepala Kejati Jabar Asep menjadi penguji eksternal atas promovendus dalam sidang tertutup Deddi Diliyanto SH MH yang merupakan jaksa yang bertugas sebagai Kepala Seksi D bidang Intelijen di Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat.

Deddi yang di uji Kepala Kejati Jabar tersebut, mendapatkan beasiswa dari Eka Tjipta Foundation (ETF) dan judul Disertasi yang ditulis adalah "Restorative Justice sebagai model penghentian perkara pidana.

Baca Juga: LINK TIKET PERSIB vs PSS Sleman KLIK di Sini, Termurah Rp 70.000, Termahal Rp 120.000

Pada sidang tertutup Program Studi  Doktor Ilmu Hukum ini, Kejati Jabar Prof. Dr. Asep N Mulyana, SH.M.Hum menjadi salah satu penguji eksternal.

Dalam melaksanakan tugas sebagai seorang jaksa harus meningkatkan kapasitas diri untuk berkarya lebih baik hal ini sejalan dengan arahan Jaksa Agung RI Prof. Dr. ST. Burhanuddin yang mewajibkan seorang jaksa harus terus menerus mengupdate skill dan kemampuan yang memadai dengan kebutuhan institusi dalam melayani masyarakat pencari keadilan.

Hhal itu termasuk juga dengan menambah wawasan dan pengetahuan ke jenjang yang lebih tinggi guna berkarya lebih baik. Jaksa Agung RI  juga menggalakan program beasiswa S2 dan S3 baik di dalam maupun di luar negeri.

Sehingga ke depan tidak ada lagi jaksa hanya berpendidikan S1 tapi perlu juga didukung dan ditingkatkan pendidikan teknis, fungsional dan strukturalnya hal itu merupakan suatu kewajiban, karena Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh akan menghasilkan kinerja yang handal.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Prof. Dr. Asep N. Mulyana, SH.M.Hum selaku penguji eksternal sangat mendukung setiap insan adhyaksa bisa meningkatkan kapasitas dirinya ke arah yang lebih baik dan ini bukan hanya menjadi suatu kebanggaan bagi pribadi yang bersangkutan akan tetapi bagi institusi dan keluarga.

Baca Juga: Tiket PERSIB VS PSS SLEMAN, Klasemen Sementara dan Jadwal Pertandingan Liga 1 Hari Ini

Pada kesempatan ini juga Prof. Dr. Asep N. Mulyana, SH.M.Hum juga menyampaikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh oleh sdr. Deddi Diliyanto dapat dijadikan alat dan sarana untuk pengabdian kepada negara dan masyarakat.

Adapun Tim Penguji pada Sidang Tertutup sebagai berikut :
Ketua Penguji :
Prof. Dr. H Gatot Dwi Hendro Wibowo, SH.M.Hum

Promotor :
Prof. Dr. Amiruddin, SH.M.Hum

Co. Promotor II :
Dr. H Lalu Parman, SH.M.Hum

Penguji Eksternal :
Prof. Dr. Asep N. Mulyana, SH.M.Hum

Penguji :
1. Prof. Dr. Hj. Rodliyah, SH.MH

2. Prof. Dr. H. Zainal Asikin, SH.SU

3. L.M. Hayyanul Haq, SH., L.L.M., Ph.D

4. Dr. H. Muhaimin, SH.M.Hum.***

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x