Ukraina Mempertahankan Pertahanan Saat Pertempuran Berkobar di Wilayah Donetsk

- 12 Februari 2023, 14:13 WIB
Prajurit Ukraina menembakkan peluru mortir ke arah pasukan Rusia di posisi garis depan dekat kota Vuhledar, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, di wilayah Donetsk, Ukraina
Prajurit Ukraina menembakkan peluru mortir ke arah pasukan Rusia di posisi garis depan dekat kota Vuhledar, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, di wilayah Donetsk, Ukraina /REUTERS/Marko Djurica/

GALAMEDIANEWS - Pasukan Ukraina menjaga pertahanan di sepanjang garis depan di Donetsk, termasuk di kota Bakhmut yang terkepung, dengan pertempuran paling sengit terjadi di kota Vuhledar dan Maryinka, kata komandan tertinggi militer Kyiv, Sabtu.

Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Ukraina, Valeriy Zaluzhnyi, mengatakan bahwa Rusia melakukan sekitar 50 serangan setiap hari di Donetsk, sebuah wilayah di tenggara Ukraina yang telah dicoba untuk dikuasai sepenuhnya oleh Moskow.

Baca Juga: Rusia Melancarkan Serangan ke Seluruh Ukraina, 17 Rudal Menghantam Infrastruktur Utama Pembangkit Listrik

Baca Juga: Pesawat Jatuh dan Meledak di Yunani, Pesawat Ukraina Berpenumpang 8 Orang Itu Diduga Bawa Bahan Berbahaya

"Pertempuran sengit terus berlanjut di daerah Vuhledar dan Maryinka," kata Zaluzhnyi dalam sebuah pesan Telegram setelah pembicaraan dengan Jenderal AS Mark Milley, seperti dikutip dari Reuters, Minggu, 12 Februari 2023.

"Kami dengan andal mempertahankan pertahanan. Di beberapa daerah di garis depan, kami telah berhasil merebut kembali posisi yang sebelumnya hilang dan mendapatkan pijakan." katanya.

Zaluzhnyi tidak merinci di mana saja perolehan tersebut. Ia menambahkan bahwa Ukraina terus mempertahankan Bakhmut, dan berusaha untuk "menstabilkan" garis depan di sekitar kota.

Pada hari Jumat, Inggris mengatakan bahwa pasukan Rusia membuat kemajuan di utara Bakhmut, tetapi mengalami kesulitan menyerang Vuhledar, sekitar 150 kilometer (93 mil) lebih jauh ke selatan.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x