Selamat dari Gempa, Seorang Anak 9 Tahun di Turki Sumbangkan Celengannya untuk Para Korban

- 12 Februari 2023, 19:43 WIB
Seorang bocah beruaia 9 tahun menyumbangkan uang celengannya untuk para korban gempa di Turki./Foto file - Anadolu Agency
Seorang bocah beruaia 9 tahun menyumbangkan uang celengannya untuk para korban gempa di Turki./Foto file - Anadolu Agency /

GALAMEDIANEWS – Tragedi bencana gempa bumi yang terjadi di Turki menyisakan rasa empati dan duka yang mendalam terhadap korban. Banyak orang di dunia turut memberi bantuan kepada korban bencana ini.

Bukan hanya orang yang bukan korban, namun ada seorang anak di Turki yang menjadi penyintas dan korban selamat dari gempa pada tahun lalu dan memberi bantuan kepada korban gempa di Turki.

Dilansir dari laman website Anadolu Agency, anak itu bernama Alparslan Efe Demir, seorang anak yang masih berusia 9 tahun yang selamat dari bencana gempa bumi di Turki.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Korupsi Disebut sebagai Kejahatan Luar Biasa

Baca Juga: Geger Temuan Mayat Sales Perempuan di Perumahan Mewah, Ada Luka di Bawah Payudara

Demir menyumbangkan celengan uang sakunya untuk membantu upaya evakuasi anak-anak lainnya yang menjadi korban gempa kuat pada hari Senin, 6 Februari 2023 di Turki Selatan.

Demir memiliki rasa iba untuk menyumbangkan uang nya karena hatinya sedih dan hancur saat melihat kerusakan parah. Sebagai penyintas korban selamat gempa, Demir melihat kerusakan yang bergitu banyak kota di Turki akibat dua gempa kuat di televisi.

Hanya beberapa bulan yang lalu Demir harus tinggal di tenda-tenda yang didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Kondisi Darurat atau AFAD Turki untuk sementara waktu.

Baca Juga: LINK NONTON OPEN BO Episode 1-3 Tinggal Klik di Sini, Wulan Guritno Jadi PSK Kelas Kakap

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: aa.com.tr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x