Pusat Data Terbesar Dunia dengan Tenaga Surya Ada di Dubai 

- 17 Februari 2023, 18:49 WIB
Pusat Data Terbesar di Dunia yang Bertenaga Surya telah Buka di Dubai 
Pusat Data Terbesar di Dunia yang Bertenaga Surya telah Buka di Dubai  /Pixabay @Akela999/

GALAMEDIANEWS – Dubai sekarang menjadi rumah bagi pusat data tenaga surya terbesar di dunia.

Berlokasi di Taman Tenaga Surya Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Taman tenaga surya, pusat data tersebut menjadi pusat data terbesar di dunia.

Kompleks taman tenaga surya dimana Pusat Data tersebut berada. Dikembangkan oleh perusahaan Moro Hub (Data Hub Integrated Solutions). Anak perusahaan dari Digital DEWA, cabang digital dari Dubai Electricity and Water Authority (DEWA).

 Baca Juga: Bagikan Potret di Dubai, Trendinya Natasha Wilona Kenakan Tas Branded Rp 26,8 Jutaan

Diakui sebagai pusat data bertenaga surya terbesar oleh Guinness World Records. Pusat data tersebut dibuka oleh Sheikh Hamdan bin Mohammed. Sang Putra Mahkota Dubai menurut Kantor Media Pemerintah Dubai.

Dibangunnya pusat data bertenaga surya terbesar di dunia itu bertujuan untuk menyediakan layanan di bidang transformasi digital, komputasi awan, keamanan siber, kecerdasan buatan, hosting data, kota pintar, layanan Internet of Things dan Moro yang didukung oleh teknologi ChatGPT, menurut pernyataan Kantor Media Pemerintah Dubai.

Pusat data terbesar dunia Gabungan Digital dan Teknologi Energi

Pusat data tersebut menyediakan “model luar biasa” untuk menggabungkan digital dengan teknologi energi, kata Saeed Al Tayer. Selaku direktur pelaksana dan kepala eksekutif DEWA.

Pusat data bertenaga surya tersebut akan mendukung tujuan Dubai Clean Energy Strategy 2050. Dan Dubai Net Zero Emissions Strategy 2050 untuk menghasilkan 100% kapasitas produksi energi dari sumber energi bersih pada tahun 2050. Tambah Saeed Al Tayer.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: thenationalnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x