Menginspirasi, Angkat Isu Literasi di Daerah, Anak Muda Perbatasan ini Lolos Program Bawa Ide di Jakarta

- 19 Februari 2023, 17:31 WIB
oto Muhammad Rizal pada saat mengikuti kegiatan Program Bawa Ide di Jakarta/Doc Pribadi Muhammad Rizal
oto Muhammad Rizal pada saat mengikuti kegiatan Program Bawa Ide di Jakarta/Doc Pribadi Muhammad Rizal /

GALAMEDIANEWS - Muhammad Rizal, pemuda asal Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, terpilih untuk berpartisipasi dalam program Bawa Ide di Jakarta pada tanggal 13-15 Februari 2023. Bersama dengan teman daerahnya, Ramli, yang juga terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Utara.

 

Program Bawa Ide merupakan sebuah platform bagi anak muda dari seluruh Indonesia, untuk berbagi ide dan perspektif mereka, tentang isu-isu penting yang dihadapi di daerahnya masing-masing. Program Bawa Ide adalah program yang mengajak para anak muda dari seluruh penjuru Indonesia untuk menyuarakan keresahan dan ide mereka.

Proses seleksi yang ketat melibatkan pemilihan 400 peserta dari 5.000 pendaftar dan akhirnya memilih 100 anak muda terbaik dari seluruh Indonesia untuk mewakili provinsi mereka masing-masing.

Baca Juga: PERSIB Menang 3-1 dari RANS Nusantara FC, Kini Berjarak 4 Poin dari PSM Makassar

 

Muhammad Rizal, putra dari pasangan Yahare dan Ria ini mengangkat isu literasi di kalangan masyarakat Indonesia, terutama di daerah tempat tinggalnya di Pulau Sebatik. Rizal bawa Ide terkait Isu literasi karena ia sangat prihatin dengan kondisi dan tingkat literasi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x