Netizen Mengharu Biru, Tiap Hari Panjat Jendela RS demi Temani Ibu Hingga Meninggal Akibat Covid-19

- 24 Juli 2020, 09:51 WIB
Ilustrasi- Seorang pemudi memegang bendera Palestina.
Ilustrasi- Seorang pemudi memegang bendera Palestina. /PIXABAY/

GALAMEDIA - Sebuah klip yang ramai di media sosial kembali mengharu biru netizen. Kali ini klip dimaksud datang dari Palestina. Netizen dibuat tersentuh hingga tak sedikit yang mencucurkan airmata melihatnya.

Rekaman video memperlihatkan seorang warga Palestina bernama Jihad Al-Suwaiti (30) yang setiap hari memanjat jendela rumah sakit. Ini dilakukannya demi kesempatan menatap dan menemani ibunya yang terbaring sakit akibat terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Besok, 1.000 Ulama Jabar akan Dialog Virtual Bahas Perda Pondok Pesantren

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Jumat (24 Juli 2020) Jihad yang tak diizinkan mengunjungi sang ibu Rasma Salema tak ingin meninggalkannya begitu saja. Rasma dinyatakan positif corona sebelum dilarikan ke rumah sakit di Hebron, Tepi Barat.

Meski tak diizinkan Jihad bertekad untuk sekali pun tak meninggalkan ibunya seorang diri. Menaiki saluran pipa, Jihad memanjat tepian balkon hingga mencapai tepian jendela di mana ibunya dirawat. Di sana Jihad akan duduk menatap Rasma yang juga menderita leukemia. 

Baca Juga: Strategi Gus Menteri Dorong BLT Topang Lumbung Ketahanan Pangan

Jihad tak pernah absen melakukannya hingga Rasma mengembuskan napas terakhir pertengahan pekan lalu. Foto  dan klip Jihad yang memanjat balkon dan duduk di tepi jendela demi sang ibu pun viral.

Apa yang dilakukan Jihad ini dibenarkan seorang staf rumah sakit. “Dia menghabiskan hampir sepanjang waktu di sana, mengamati kondisi ibunya dari luar jendela. Dia baru akan turun jika pasien telah tidur pulas.”

Baca Juga: Penumpang Terluka, Jet Tempur Israel Hadang Pesawat Komersial Sipil Saat Terbang di Udara

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x