Gagal Maju Pilkada, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Malah Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 24 Juli 2020, 17:21 WIB
 Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, tidak terlihat kecewa lagi karena gagal maju ke Pilkada 2020.  Wajahnya kembali berseri, terlebih setelah kumis dan jenggotnya yang lebat dicukur bersih. (Tok Suwarto)
Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, tidak terlihat kecewa lagi karena gagal maju ke Pilkada 2020. Wajahnya kembali berseri, terlebih setelah kumis dan jenggotnya yang lebat dicukur bersih. (Tok Suwarto) /

GALAMEDIA - Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat 24 Juli 2020. Hal itu berdasarkan hasil tes usap yang diikutinya pada Sabtu 18 Juli 2020 lalu.

"Iya positif. Saat ini beliau sedang menjalani isolasi mandiri," kata Kepala Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surakarta Ahyani seperti dikutip galamedianews dari Antara.

Ia mengatakan, usai mengikuti tes usap, Purnomo sempat mengikuti rapat paripurna. Bahkan, pada Kamis 16 Juli 2020, Purnomo memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Oleh karena itu, nantinya akan ada tes usap hasil penelusuran kontak erat Purnomo.

Baca Juga: Robert Albert Ungkap Kondisinya Pasca Serangan Jantung

"Hasilnya (tes usap Purnomo) keluar kalau tidak hari Rabu, Kamis. Namun sejak kemarin beliau sudah diminta istirahat. Ini tadi juga tidak ikut mider projo," katanya.

Ia mengatakan penelusuran tidak dilakukan kepada semua yang berinteraksi dengan Purnomo namun hanya yang berkontak dekat dan erat.

Sementara itu, saat dihubungi Purnomo enggan menjelaskan statusnya. Ia meminta agar kondisinya langsung ditanyakan ke Dinas Kesehatan.

Baca Juga: Bikin Miris, Kakak Beradik di Sumedang Perkosa Gadis di Bawah Umur

Ia mengatakan sudah mengikuti tes usap sebanyak dua kali, yaitu pada hari Jumat dan Sabtu minggu lalu. Ia mengatakan pada tes usap pertama hasilnya negatif.

"Kalau yang kedua hasilnya tendensi positif, jadi belum bisa disimpulkan," katanya.

Meski demikian, akunya, hingga saat ini tidak ada keluhan yang dirasakan.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x