Warga Cikalong Tasikmalaya Tewas Saat Menebang Pohon Albasia

- 30 Juli 2020, 22:02 WIB
/Septian danardi/

GALAMEDIA - Seorang warga meninggal seketika tertimpa pohon Albasia di kebun yang berlokasi di Kampung Pareang, Desa Tonjongsari, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 30 Juli 2020.

Saksi dilokasi sekaligus orang yang manarik pohon bersama korban, Husein (38) warga Sukahurip mengungkapkan, korban Usup (70) warga Kampung Pareang RT 02 RW 02, saat itu tengah membantu menarik pohon albasia yang ditebang rekannya Abdul.

"Saat itu korban tiba-tiba datang dan membantu menarik pohon dengan tambang saat saya dan Abdul memotong pohon albasia dengan mesin Senso," katanya.

Baca Juga: Pengacara Djoko Tjandra Ditetapkan Jadi Tersangka Pembuatan Surat Jalan Palsu

Kemudian, lanjut Husein, pada waktu pohon albasia yang ditarik tambang roboh terus menimpa pohon albasia yang lainnya. Lalu pohon albasia yang tertimpa tersebut kemudian patah dan jatuh menimpa Usup tepat dikepalanya.

Sehingga kepala Usup mengalami luka memar dan langsung pingsan. Kemudian Usup dibawa ke rumah warga terdekat. Beberapa saat kemudian setelah dicek nadinya, ternyata korban sudah meninggal dunia.

Babinsa Desa Tonjongsari Koramil 1220/Cikalong Kopda Yayan mengatakan, mendapat laporan sekitar pukul 11.30 wib ada korban tertimpa pohon dirinya langsung berkoordinasi dengan aparat Desa Tonjongsari, kemudian menuju lokasi kejadian melakukan pengecekan korban.

Baca Juga: Djoko Tjandra Ditangkap, Dijemput Bareskrim di Halim Perdanakusumah

Babinsa dan Aparat Desa memberikan pengertian kepada keluarga korban agar tawakal dan bersabar. Pihak keluarga menyadari kejadian tersebut murni kecelakan dan ikhlas atas meninggalnya korban. 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x