Seni Budaya Indonesia Tampil Memukau dalam Hong Kong Flower Show

- 21 Maret 2023, 15:31 WIB
 Indonesia sukses memukau para pengunjung di the Hong Kong Flower Show 2023./ kemlu.go.id
Indonesia sukses memukau para pengunjung di the Hong Kong Flower Show 2023./ kemlu.go.id /

GALAMEDIANEWS - Sebelas grup seni budaya Indonesia sukses memukau para pengunjung di the Hong Kong Flower Show 2023 yang digelar di Victoria Park pada 19 Maret 2023. Tak tanggung-tanggung, sebelas grup menampilkan budaya Indonesia dari ragam provinsi di Indonesia mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Bali dengan apik.

 

Selama 90 menit, secara silih berganti pengunjung dibawa ke aneka ragam provinsi Indonesia melalui sajian tari-tarian khas daerah. Penampilan ini melengkapi seluruh rangkaian promosi budaya, seni dan pariwisata Indonesia di Hong Kong.

Grup seni budaya dipilih atas hasil audisi sehingga mendapatkan 11 grup yang mempresentasikan ragam budaya Indonesia. “Indonesia memiliki kekayaan budaya yang terus dilestarikan oleh para warga Indonesia yang bermukim di luar negeri dan kami buktikan melalui partisipasi di berbagai event besar di Hong Kong”, ucap Konsul Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong. 

Baca Juga: 5 Tempat Makan Enak di Cimahi untuk Acara Bukber Puasa Ramadhan 2023

 

Partisipasi ini menjadi sangat erat dengan promosi pariwisata beyond Bali dengan memperkenalkan destinasi di wilayah Indonesia lainnya seperti Labuan Bajo, Mandalika, Yogyakarta dan Danau Toba.  “Tidak hanya itu, kami sungguh bangga bahwa anggota grup seni yang tampil adalah Pekerja Migran Indonesia, yang tak henti-hentinya mencintai Indonesia melalui karya seni budaya,” tambah Konjen Ricky.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Kemlu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x