Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Sebut PK Moeldoko Upaya Jegal Anis Baswedan Jadi Presiden

- 3 April 2023, 13:42 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama serahkan surat ke PN Bandung perihal PK Moeldoko ke Mahkamah Agung
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama serahkan surat ke PN Bandung perihal PK Moeldoko ke Mahkamah Agung /Deni Supriatna /Galamedia News //

GALAMEDIANEWS - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bandung, Aan Andi Purnama bersama puluhan anggotanya mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Senin, 3 April 2023.

Kedatangan ketua DPC Partai Demokrat dan anggotanya dalam upaya meminta perlindungan hukum terkait Peninjauan Kembali (PK) yang dilakukan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko ke Mahkamah Agung (MA) atas kasus gugatan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat Deli Serdang.

"Kita dari DPC Demokrat Kota Bandung hadir kesini terkait masalah pengajuan PK ke MA yang diajukan oleh Moeldoko.Kita ingin meminta perlindungan hukum kepada MA melalui PN Bandung," ujar Aan Andi Purnama usai menyerahkan surat yang diterima oleh petugas bagian PTSP PN Bandung.

Selain menyerahkan surat-surat terkait masalah kronologis kejadian perkara. Aan menjelaskan, dalam surat juga di sampaikan kepada MA melalui PN Bandung bahwa tidak ada sedikit pun celah bagi begal partai Moeldoko untuk memenangkan di MA.

Baca Juga: Ono Surono : Gubernur Jabar Harusnya Mampu Menjamin Kebebasan Masyarakat Beribadah

"Saya yakin MA akan profesional dan pasti akan memenangkan kami, kubu dari AHY untuk gugatan ini dan menolak PK Moeldoko," ujar Aan. 

Aan menegaskan, surat tersebut juga di tembuskan kepada Presiden, Menkopolhukam dan ketua DPP Partai Demokrat.

"Kita serius untuk mendampingi mas Ketum (AHY) sampai kapanpun dan kami yakin MA akan profesional," ucap Aan. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x