Mengaku Seorang Dukun, Pria di Banjarnegara Malah Membunuh 12 Orang, ternyata ini Motif Pembunuhannya

- 6 April 2023, 15:50 WIB
Mengaku Seorang Dukun, Pria di Banjarnegara Malah Membunuh 12 Orang, ternyata ini Motif Pembunuhannya, semua korban berasal dari luar kota
Mengaku Seorang Dukun, Pria di Banjarnegara Malah Membunuh 12 Orang, ternyata ini Motif Pembunuhannya, semua korban berasal dari luar kota /Dok. Istemewa/

GALAMEDIANEWS -  Kedok Sebagai Dukun yang bisa menggandakan uang, pria bernama Slamet Tohari akhirnya terungkap setelah salah satu keluarga Korban melapor. Kejadian diketahui pada hari Minggu 02 April 2023 sekitar 06:47 WIB di jalan setapak menuju hutan Desa Balun Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Polres Banjarnegara mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan berencana yang dilakukan oleh pria bernama Tohari Alias mbah Slamet (45) yang mengaku sebagai dukun pengganda uang warga Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara. Untuk sementara jasad korban yang sudah ditemukan berjumlah 11 orang.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, SH, mengatakan, kronologi kejadian bermula pada tanggal 27 Maret 2023. Polres Banjarnegara menerima pengaduan orang hilang dari anak korban saudara GE, bahwa ayahnya PO (53) warga Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tidak bisa dihubungi dan pihak keluarga tidak mengetahui kemana perginya korban semenjak 24 Maret 2023 lalu.

"Pada bulan Juli GE di ajak ayahnya PO untuk bertemu dengan temannya yang berada di Banjarnegara, di mana saat itu ia bersama dengan sang ayahnya berangkat dari terminal Jalur Sukabumi dengan menaiki Bus Harapan Jaya jurusan Sukabumi Wonosobo, sesampainya beliau di daerah Wonosobo kemudian turun di pinggir jalan kemudian bertemu dengan seseorang yang diketahui bernama mbah Slamet, lalu diajak ke rumahnya yang berada di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara," katanya saat konferensi pers di Mapolres Banjarnegara, Senin 3 April 2023.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x