Airlangga Hartarto: Bantuan Rp 600 Ribu untuk Pegawai Bergaji di Bawah Rp 5 juta Sedang Disiapkan

- 7 Agustus 2020, 14:41 WIB
Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto.*/
Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto.*/ /Setkab

GALAMEDIA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah siap menggodok kebijakan stimulus baru untuk menekan dampak pandemi Covid-19 (virus corona). Salah satunya adalah bantuan langsung tunai untuk pegawai dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

"Support untuk mereka yang bekerja sedang dimatangkan datanya. Sedang disiapkan baik dari BPJS Ketenagakerjaan. Kalau data sudah by name, by address, by rekening sudah ketemu baru program ini difinalisasi," katanya dalam konferensi pers virtual, dikutip Jumat 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Bill Gates Ingatkan Adanya Krisis Jauh Lebih Berbahaya dari Virus Corona

Dia mengungkapkan untuk para pekerja yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 2,1 juta orang berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan, akan dibantu melalui program Kartu Prakerja lebih dulu.

"Untuk tahap kedua masuk program lanjutan," kata Airlangga.

Sebelumnya, kebijakan ini memang telah dibahas pada rapat terbatas tentang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Istana Presiden.

Baca Juga: Startup asal Jepang Tawarkan Masker Pintar Bisa Terjemahkan Bahasa Indonesia

Pemerintah akan memberikan bantuan kepada seluruh pegawai yang gajinya di bawah Rp 5 juta. Bantuannya mencapai Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan atau dengan nilai total Rp 2.400.000.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x