'Tugasnya' Dianggap Selesai, Kucing di Kantor Kemlu Inggris Bakal Pensiun

- 8 Agustus 2020, 08:31 WIB
Palmerston, kucing di kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, berjalan di luar Downing Street, London, Inggris, 2 April 2019. (REUTERS/Toby Melville) /

GALAMEDIA - Sejak 4,5 tahun lalu, seekor kucing yang diberi nama Palmerston, tinggal di Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris. Kucing tersebut selama ini bekerja dan diberikan tugas khusus.

Namun setelah berbakti cukup lama, Palmerson seperti bakal segera pensiun. Tugasnya menangkap tikus untuk diplomat tak lagi bisa dilakukan. Hewan itu akan dipindahkan ke desa.

Baca Juga: Rizky Febian Rilis 'Cuek', Pembuka Trilogi 'Garis Cinta'

Dilansir Reuters pada Jumat, 7 Agustus 2020, dalam cuitan di Twitter yang punya lebih dari 100.000 pengikut, seekor kucing hitam putih itu mengatakan dia ingin menghabiskan waktu untuk bersantai, jauh dari sorotan publik.

"Aku sudah menikmati rasanya memanjat pohon dan berpatroli di lapangan sekitar rumah baruku di desa," tulisnya kepada pegawai negeri paling senior di Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, Simon McDonald, lengkap dengan tanda tangan berupa dua cap kaki kucing.

"Aku akan merindukan bunyi langkah kaki duta besar dan kabur ke tempat persembunyian untuk melihat siapa orang yang datang."

Baca Juga: Update Harga Emas, Sabtu 8 Agustus 2020: Per Gram Rp 1.243.000 untuk Antam Batik

Ditulis Antara, tidak ada perombakan "staf khusus" kucing lain, karena rekan-rekan Palmerston masih berjaga di tempat masing-masing.

Kucing bernama Larry masih tetap tinggal di Downing Street, sementara Gladstone juga masih menjabat sebagai kucing di kementerian keuangan.***

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X