JIka Didekati Kucing, Jangan Usir Karena Ada Pesan Tersendiri dengan Kehadirannya

- 7 Agustus 2020, 15:38 WIB
Ilustrasi kucing. /

GALAMEDIA - Kita mungkin pernah mengalami didekati kucing. Kita pun kadang langsung mengusirnya karena jengkel dengan ulah kucing tersebut.

Namun sebenarnya kita tidak perlu jengkel apalagi mengusirnya dengan semena-mena. Sebab kucing juga salah satu makhluk Allah.

Bahkan Rasulullah saja amat penyayang terhadap kucing. Begitu juga Sahabat Nabi yang bernama Abu Hurairah yang sangat mencintai kucing.

Baca Juga: Kembali Menyapa Publik Usai Lockdown, Ini Bangsawan Eropa yang Paling Fashionable dengan Brand Lokal

Kalau kita bertafakur, ada makna dan pesan yang disampaikan ketika kucing mendekati kita.

1. Kehadiran kucing di tempat kita adalah pesan kalau ada sebagian dari harta kita yang merupakan hak mahluk lain. Maka dengan dihadirkannya kucing tersebut, Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk memberikan sebagian dari harta kita.

2. Sadarilah kita sebetulnya manusia penyayang. Coba renungkan, apakah betul-betul tega memukulnya dengan sapu? Jika kita melakukan hal itu, maka otomatis kucing yang sering datang akan kapok.

Baca Juga: 21 Pegawai KPU Positif Covid-19, Temuan Pertama Saat Simulasi Pilkada Serentak

Tapi ketika kucing itu datang berulang kali, kita harus segera sadar bahwa dalam diri kita terdapat kasih sayang yang begitu tinggi. Itu adalah karunia yang begitu besar.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X