Targetkan Raup Investasi 40 Triliun, Bupati Karawang Berharap Kementerian PUPR Perbaikan Jalan Karawang

- 5 Mei 2023, 21:16 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menghadiri rapat bersama dengan Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, pada 5 Mei 2023 di Kantor Kementerian Investasi/BKPM.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menghadiri rapat bersama dengan Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, pada 5 Mei 2023 di Kantor Kementerian Investasi/BKPM. /Instagram @celicanurrhadiana/

GALAMEDIANEWS - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menghadiri rapat bersama dengan Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, pada 5 Mei 2023 di Kantor Kementerian Investasi/BKPM.

Dalam rapat tersebut, Bupati Karawang memaparkan realisasi capaian investasi di Kabupaten Karawang dalam beberapa tahun terakhir, serta berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar iklim investasi di Karawang bisa maju dan Berkembang.

“Alhamdulillah sejauh ini Pemkab terus berkomitmen meningkatkan investasi dan pelayanan publik.” tulis Cellica di media sosial Instagram pribadinya.

Cellica menyebutkan manfaat investasi dapat dilihat langsung dari angka kenaikan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di setiap tahunnya. Bila dilihat perbandingannya, pada 2021 nilai IKM mencapai 82,54, nilai tersebut meningkat pada 2022 menjadi 83,38.

Baca Juga: Jujutsu Kaisen Kalahkah One Piece dan Chainsaw Man Hingga Demon Slayer, Simak Daftarnya di Sini

Lanjutnya, Bupati Karawang ini mengatakan peningkatan IKM ini tentunya karena peningkatan capaian investasi di Kabupaten Karawang. Awalnya pada 2021 nilai investasi sebanyak Rp26,6 Triliun, menjadi Rp37,19 pada 2022, atau mengalami peningkatan hingga mencapai lebih dari Rp10,5 Triliun.

Bupati juga menjelaskan terjadinya fluktuasi terhadap realisasi investasi di Kabupaten Karawang, yang diakibatkan oleh pandemi. Sebelumnya, pada tahun 2019 yang dulunya Rp24 Triliun anjlok menjadi Rp16 Triliun di tahun 2020.

“Bersyukur, kita berhasil reborn di tahun 2021 dengan capaian 26 T. Hingga akhirnya di tahun 2022, Kabupaten Karawang menjadi daerah dengan realisasi investasi ke 2 terbesar di Jabar.” kata Bupati Karawang.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Instagram @cellicanurrachadiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x