Ini yang Dikatakan para Siswa yang Dibantu Koramil Belajar Daring

- 11 Agustus 2020, 20:37 WIB
-Sejumlah siswa tengah mengerjakan tugas sekolah dengan memanfaatkan fasilitas wifi gratis di Markas Koramil 1105/Cibatu dipandu anggota Koramil 1105/Cibatu, Selasa 11 Agustus 2020.     /Agus Somantri/

GALAMEDIA - Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut memberikan layanan wifi gratis di seluruh jajaran Koramil di wilayah Kodim 0611/Garut untuk membantu siswa-siswi mengikuti pembelajaran dengan sistem online.

Seperti yang terlihat di Markas Koramil 1105/Cibatu. Sejumlah siswa-siswi tampak terlihat tengah belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan sekolah masing-masing, Selasa 11 Agustus 2020.

Serma Darli, anggota Koramil 1105/Cibatu yang memandu belajar anak-anak menuturkan, siswa yang kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh karena keterbatasan jaringan internet dan kehabisan kuota, boleh mendatangi Koramil 1105/Cibatu untuk memanfaatkan fasilitas wifi yang telah disediakan.  

Baca Juga: Waduh, Virus Corona Ditemukan pada Kemasan Seafood Impor

“Silakan pergunakan fasilitas wifi gratis di Koramil untuk kegiatan belajar daring atau mengerjakan tugas-tugas yang diberikan sekolah tentunya pihak koramil dengan senang hati memandu para siswa,” ujarnya, Selasa..

Dewi (17), warga Kampung Palalangon, Desa Nanjungjaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, mengaku sangat bersyukur dan menyambut gembira adanya program wifi gratis yang disediakan Koramil 1105/Cibatu ini.

Siswi kelas 12 SMA PGRI Kersamanah yang sedang mengerjakan tugas matematika itu sangat terbantu sekali, karena setiap hari harus online dan menghabiskan kuota untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah.

Baca Juga: Ekonomi Merosot, BPPD Kota Bandung Anjukan Revisi Target Raihan Pajak

“Sangat membantu sekali, kadang kesulitan sinyal dan kehabisan kuota. Alhamdulillah, sekarang belajarpun ada teman jadi lebih semangat ketimbang sendiri di rumah,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X