Mendidik Masyarakat Mencintai Lingkungan Melalui Bank Sampah yang Digagas oleh RW 05 Kelurahan Antapani Wetan

- 6 Mei 2023, 14:09 WIB
Bank Sampah yang digagas oleh RW 05 Kelurahan Antapani Wetan memiliki banyak dukungan dari berbagai element./ Dhilla Nuraeni Azzuhri - GalamediaNews
Bank Sampah yang digagas oleh RW 05 Kelurahan Antapani Wetan memiliki banyak dukungan dari berbagai element./ Dhilla Nuraeni Azzuhri - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS- Pengurus RW 05 Kelurahan Antapani Wetan memiliki berbagai hal untuk mencintai lingkungan bersama melalui gerakan pengumpulan dan memilih serta memilah sampah.Hal ini bertujuan untuk mengurangi sampah sehingga lingkungan menjadi bersih dan asri.

 

Oleh sebab itu, RW 05 menggagas Bank Sampah yang bertujuan untuk mendidik masyarakat agar sadar terhadap kebersihan lingkungan dan mencintai lingkungan.

Pak Darsono yang merupakan direktur Bank Sampah di RW 05 ini menjelaskan bahwa cara ini adalah cara yang efektif mendidik masyarakat untuk peduli dan sadar akan kebersihan lingkungan melalui Bank Sampah yaitu dengan menabung sampah.

“Bank Sampah ini bertujuan agar mendidik masyarakat supaya mereka tidak membuang sampah sembarangan, karena mengingat sampah adalah sumber utama masalah jika terjadi bencanan semisal banjir. Adanya banjir pasti banyak saluran-saluran air yang tersumbat gara-gara sampah”, ujarnya saat diwawancara.

Baca Juga: Pasca Lebaran, Bandung Darurat Sampah hingga Pemkot Berikan Penanganan Cepat dan Tepat

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x